NEWS

Bupati Minta Empat Proyek Tak Selesai Diinvestigasi

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengakui ada empat proyek pembangunan tahun 2017 yang tidak selesai dikerjakan. Proyek pembangunan tersebut yakni Laboratorium Rumah Sakit Eko Maulana Ali Belinyu, Puskesmas Sungailiat, Jalan Pohin ke Cenggel, dan Jembatan Sungai Menduk.

Tim Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah diperintahkan untuk turun melakukan investigasi terkait proyek tersebut.

“Saya telah perintahkan kepada pak sekda minta BPKP turun untuk investigasi silahkan dinilai. Kemudian inspektorat turun dan tim pemeriksa pembangunan turun. Kalau memang sudah lewat waktu dan tidak selesai ada aturan administrasinya, ada aturan dendanya, kalau sudah parah bisa diblacklist, kenapa tidak selesai yang lain selesai, silahkan saja ditindaklanjuti kenapa tidak selesai,orang lain bisa selesai” tegas Tarmizi, di ruang kerjanya, Selasa (19/12/2017).

“Untuk blacklist nantilah ada tim yang turun. Kalau bupati yang blacklist bukan tugas bupati ada teknisnya, ada pengguna anggaran, kalau anggaran sudah disetujui dewan sudah neken kalian kerjakan,kalau tidak selesai berarti ada apa?,”tambahnya.

Tarmizi menyatakan, tidak ada alasan karena cuaca proyek pembangunan tidak selesai. Karena cuaca semuanya sama.

Mungkin saja, ia memperkirakan penyebab tidak selesainya proyek pembangunan tersebut karena uangnya sudah diambil sedangkan proyeknya tidak dikerjakan atau karena pekerjanya.

“Intinya duit yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah sebagai duit rakyat harus sesuai dengan kemajuan fisik yang ada harus sesuai teknislah kan ada kesepakatan dalam kontrak,” tegasnya.

Penulis :  Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button