NEWS

Asep : Masih Ada Tempat Usaha di Bangka yang Tak Berizin

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka menggelar sosialisasi tentang pariwisata di Ruang Rapat Bangka Bermartabat, Sabtu (2/12/2017).

Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan bagi pemilik tempat hiburan, restoran, panti pijat, dan warnet agar tertib administrasi dan hukum.

Kepala Disparpora Bangka Asep Setiawan menjelaskan bahwa sampai saat ini masih ada pemilik usaha yang tidak memiliki izin dan sulit ditertibkan. Terlebih, ada pula usaha yang tidak sesuai dengan lokasi dan peruntukkannya.

“Ada beberapa usaha yang kesadarannya tidak ada sudah lokasinya tidak tepat ngotot mau di situ, salah satunya karaoke King di Jelitik, kita tidak bisa mengeluarkan Izin, karena lokasi tersebut
bukan untuk hiburan,” kata Asep

Selain itu, lanjut dia, di kawasan Sambung Giri tidak bisa dikeluarkan izin, meskipun pihak pengelola menyatakan siap mengurus perizinan. “Kondisinya tidak mungkin diberi izin, sehingga kontribusinya tidak bisa ditarik dan hal tersebut menjadi dilema,” ujar Asep.

Sosialisasi lanjut Asep, diberikan untuk kenyamanan dan keamanan, berusaha supaya tidak ilegal dan dicap macam-macam. Jasa kepariwisataan di lingkungan Kabupaten Bangka menjadi tanggung jawab penuh OPD Pariwisata.

“Untuk itu bagi pemilik usaha yang tidak mengantongi izin dan melakukan pelanggaran diminta pihak kepolisian dan Satpol PP untuk menertibkannya.

Bagi perwakilan pengusaha yang hadir kali
ini harus menyampaikan hasil kesepakatan secara tertulis,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button