NEWS

Anggota Dewan Ini Bantu PSC 199 Alkes Sterilisator

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Anggota DPRD Kabupaten Bangka Magrizan memberikan bantuan alat kesehatan berupa sterilisator kepada UPT Public Safety Center 119 ( PSC ) SPGDT, Selasa (12/12/2017). Bantuan berupa sterilisator ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada pelayanan kesehatan di Kabupaten Bangka.

“Alat ini sangat membantu kelancaran tugas teman-teman di PSC 119, dalam hal mensterilkan alat-alat yang digunakan berulang-ulang kali untuk kegiatan dilapangan,” kata Magrizan.

Dikatakannya alat strelisator ini sengaja dipilih karena dirinya sering berkunjung ke UPT PSC 119 saat menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD maupun sebagai masyarakat.

“Saya melihat UPT PSC 119 masih menggunakan teknik lama atau konvensional untuk mensterilkan alat medis,alat ini nantinya bisa digunakan, “jelasnya.

Sementara itu Budi Gustamsyah, Kepala UPT PSC 119 Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada kepedulian Magrizan. Menurutnya alat ini sangat dibutuhkan, karena selama ini masih menggunakan alat manual dalam mensteril alat kesehatan.

“Dengan adanya alat ini kami sangat membantu, artinya tingkat steril alat yang kita punya terjaga, karena tipe alat kami alat siap saji habis dipake langsung disteril dan dibawa lagi,” ujarnya. 

Alat sterilisator yang diberikan ini berfungsi untuk membunuh kuman patogen dan bersama sporanya pada peralatan medis atau kedokteran dengan cara machus, panas tinggi, stoom atau dengan bahan kimia. Aadapun alat kesehatan yang bisa disterilkan seperti gunting, pinset, speculum,mangkok dan piring. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close