NEWS

Ahmad Mukhsin Dipilih Jabat Plt Sekda Bangka, Ini Alasan Bupati

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka, Tarmizi Saat menetapkan Ahmad Mukhsin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bangka. Mukhsin terpilih dari lima nama yang diusulkan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Selasa kemarin sudah saya putuskan sejak kepindahan sekda yang lama Fery Insani ke provinsi, harus ada Plt sekda sampai ditetapkan sekda definitif, yang tugasnya meneruskan perkerjaan sekda,” kata Tarmizi, Rabu (6/12/2017).

Sebelum menetapkan Plt sekda, bupati dan baperjakat telah melakukan rapat sebanyak 3 kali. Ada lima nama diajukan yakni Ahmad Mukhsin, Asep Setiawan, Kamil Abubakar, Asmawi Ali, Panbudi Marwoto dan ditambah satu nama yang diajukan oleh bupati, yakni Kemas Arfani.

Saat keenam calon bertemu langsung dengan Bupati Bangka, Panbudi Marwoto dan Kamil Abubakar mengundurkan diri tidak bersedia mengemban tugas tersebut, sehingga calonnya hanya tinggal Asep Setiawan, Asmawi Ali,Kemas Arfani dan Ahmad Mukhsin.

Menurut dia, melalui pertimbangan yang panjang diputuskan untuk pelaksana tugas sementara ini adalah Ahmad Mukhsin.

Penetapan Ahmad Mukhsin bukan tanpa pertimbangan,menurutnya tugas asisten bupati yang merupakan jabatan Ahmad Mukhsin, mendekati tugas sekda.

“Tugas sekda cukup berat oleh karena itu setidaknya apa yang telah dilaksanakan oleh sekda yang lama harus dilanjutkan, pola pikir harus sama dan harus lebih cepat dan tegas, kemudian juga dengan pihak eksternal kita dengan polisi ,TNI, pengadilan, kejari, LSM, media dan stakeholder harus bekerja sama,”ungkapnya.

“Yang kedua dalam persiapan pemeriksaan oleh BPK, dana desa yang harus segara dirapatkan, kepala SKPD harus dikumpulkan, jadi pelaksana tugas ini sama dengan sekda cuma belum definitif,” katanya.

Setelah proses ini, lanjut Tarmizi, akan disiapkan proses lelang jabatan sekda. Ia meminta tahapan dan segala sesuatunya untuk dipersiapkan.

“Lelang ini terbuka untuk umum,bisa dari mana saja, bisa Bangka Barat, Bangka Tengah,Bangka Selatan,semua boleh ikut tidak ada permasalahan, dalam waktu tidak terlalu lama akan segera diumumkan,” tandasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button