NEWS

73 Atlet Tenis Junior Ikuti Kejuaraan AFR Bupati Cup

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 73 atlet yang berasal dari berbagai provinsi mengikuti Kejuaraan AFR Remaja Tenis Junior Nasional Bupati Cup di lapangan tenis Bina Satria, Rabu (13/12/2017).

Sejumlah atlet dari Provinsi Sulut, DKI, Jambi, Muba, Palembang selain dari kabupaten/kota di Provinsi Babel berpartisipasi dalam kejuaraan ini.
Dalyan amrie selaku Ketua panitia berharap kejuaraan level nasional ini dapat menjadi agenda rutin tahunan dari Pelti Bangka. Untuk turnamen kali ini ada peningkatan jumlah atlet yang ikut serta yang sebelumnya 50 menjadi 75 atlet.

“Sebelumnya memang ada kendala karena agak susah mengumpulkan pelajar karena di satu kabupaten meskipun satu provinsi beda-beda harinya untuk ujian sekolahnya, kendala itu tahun depan akan kita lihat kalender pendidikan, supaya mereka tidak megganggu untuk mengikuti turnamen seperti ini, “jelasnya. 

Sementara itu John Paul Mangunsong Ketua Pelti Bangka mengatakan turnamen AFR Bupati Cup ini ajang untuk kelompok umur 10, 12, 14, 16 tahun putra dan putri. 

John mengaku di Babel masih minim pertandingan tenis level junior.
“Dengan adanya turnamen kejuaraan seperti ini diharapkan ada poin sehingga bisa terdaftar di 

Pelti, sehingga anak-anak ini punya peringkat, agar mereka mampu melihat perkembangan tenis diluar, ada persaingan dan bisa menilai kemampuannya,”jelasnya

Deni Hasbi selaku ketua KONI Bangka sangat mengapresiasi dan mensuport Pelti Bangka yang sudah bisa melakukan kejuaraan nasional tingkat remaja, karena ini merupakan pembinaan pada atlet-atlet muda di Bangka Belitung. 

“Harapan kami mereka ini nantinya bisa mengganti kakak-kakaknya, kedepan bisa bertanding di level senior karena mereka ini bibit-bibit yang berkualitas,” katanya.

Sementara itu, Tedy Sudarsono Asisten Bupati Bangka yang membuka turnamen mengatakan, erkembangan prestasi olahraga tenis lapangan semakin hari dituntut untuk semakin maju dan berprestasi baik di event nasional maupun tingkat internasional.

Pola pembinaan yang terarah terpadu dan berkesinambungan bukan menjadi jaminan tanpa disertai program kegiatan dan anggaran yang terarah dan berkesinambungan.

“Dalam rangka mencetak atlet berprestasi perlu dimulai sejak dini pembinaan ini dilakukan melalui program pelatihan olahraga prestasi mulai dari kota kabupaten provinsi hingga nasional pengukuran prestasi pembinaan dilakukan dengan menggelar berbagai event kejuaraan baik di wilayah lokal maupun nasional,” ujarnya.

Teddy mengharapkan dengan adanya turnamen seperti ini akan bermunculan atlet-atlet muda berbakat di bidang olahraga tenis lapangan khususnya atlet-atlet dari Kabupaten Bangka.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button