LENSA POLITIKNEWS

Rapat Kerja Bersama KPU Bangka & Parpol Tentukan Alokasi Kursi

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – KPU Bangka mengadakan rapat kerja bersama para partai politik (parpol) di Hotel Tanjung Pesona Kamis (23/11/2017). 

Rapat dilaksanakan untuk menentukan alokasi kursi pada pemilihan legislatif tahun 2019 dan penataan daerah pemilihan serta menyamakan persepsi antara KPU dan parpol.

Pada rapat kerja ini tidak hanya parpol yang hadir, KPU Bangka juga mengundang panwaslu, Pemkab Bangka dan pihak kepolisian.

Restunemi selaku Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Pemkab Bangka mengatakan, tahapan pemilu legislatif sangat penting dan dasar hukumnya. 

Dalam rapat ini perlu adanya pendataan dan bagi para peserta yang ikut diharapkan bisa menyampaikan peraturan dengan sejelas-jelasnya, kepada masing – masing parpol.

“Meskipun beda warna pakaiannya tetapi tetap satu tujuan untuk kesejahteraan masyakakat serta keutuhan NKRI, ” kata Restunemi dalam sambutannya. 

Dia menambahkan, nantinya siapapun calon legislatif yang terpilih adalah pilihan masyarakat Bangka.

“Jangan sampai ajang ini menjadi ajang kerusuhan, tujuannya cuma satu yakni menyatukan bahasa dan persepsi,” tambahnya.

Sementara itu, Ipda Amir Hamzah dari Polres Bangka meminta kerja sama dari pihak parpol, karena yang selalu menjadi masalah pada pemilihan legislatif adalah saat melakukan kampanye.

“Jika ingin melakukan kampanye harus buat izin ke pihak kepolisian seminggu sebelum acara atau paling tidak 3 hari sebelumnya,”tandasnya.

Ketua Panwaslu Bangka, Chori mengharapkan rapat kerja bisa berjalan dengan baik, informasi yang diterima di rapat bisa disampaikan kepada parpol. “Intinya parpol ikuti semua tahapan dengan baik dan benar, sesuai dengan aturan yang berlaku, tetap panwas akan mengawasi,” imbuhnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button