NEWS

Pilwako 2018, Panwaslu Kedepankan Fungsi Pencegahan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu) Kota Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi stakeholder yang dilaksanakan di Hotel Cordella ( 22/11 /2017). Rapat dihadiri KPU Pangkalpinang, Kesbangpol, Polres Pangkalpinang, partai politik, instansi terkait, serta tamu undangan lainnya. 

Ketua Panwaslu Pangkalpinang,  Ida Kumala mengatakan rakor dengan stakeholder dilaksanakan karena dalam waktu yang tidak lama lagi akan digelar pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwako) Pangkalpinang. Menurut dia, Panwaslu akan melakukan tugasnya dengan mengawasi setiap tahapan pilwako. 

Ida menambahkan, setiap tahapan pilwako tersebut, pihaknya akan mengedepankan upaya pencegahan ketimbang penindakan. Namun apabila proses pencegahan tak dapat dilakukan lagi maka proses selanjutnya adalah penindakan.  

“Dan kita siap melakukan proses di penindakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Kita sudah koordinasi dan mengirimkan surat ke KPU  untuk melakukan pengawasan di setiap tahapan. Kami berharap dalam pilwako nanti tercipta keadilan dalam ini sesuai dengan brand kami yaitu ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu  Tegakkan Keadilan Pemilu, ” ungkap Ida. 

Penulis Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close