NEWS

Peringati HUT ke-46, KORPRI Gelar Porseni & STQ

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Tarmizi Saat membuka kegiatan Porseni dan STQ tingkat Kabupaten Bangka, Rabu (22 /11 /2017) di halaman Kantor Bupati Bangka. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT KORPRI  ke -46.

Porsi dan STQ kali ini bertemakan “Bersatu, Kerja Bersama Setia Sepanjang Masa”  dengan tujuan meningkatkan silaturahmi dan rasa kesetiakawanan sesama anggota KORPRI,  serta meningkatkan kesegaran jasmani dan rohani. 

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengucapkan terima kasih kepada SKPD, serta kecamatan yang telah ikut serta dalam kegiatan ini, meskipun masih ada beberapa kecamatan yang tidak ikut tanpa alasan yang jelas.

Dia mengajak agar peserta melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Kepada juri dan wasit untuk tetap netral karena kegiatan ini adalah kegiatan silaturahmi, ia meminta jangan  sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Seperti STQ bagi yang beragama Islam membaca Al-Qur’an itu wajib apalagi tajwidnya, syukur kalo bisa lagunya, oleh sebab itu harus berani mengikuti, soal paham dan lancar yang terpenting ada keberanian untuk ikut serta, karena Al Qur’an merupakan kitab suci yang harus dibaca, ” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini mengajak untuk bersama-sama membangun daerah,  karena untuk membangun Bangka perlu empat komponen.  Yang pertama perlu akademisi orang pintar, kedua orang yang punya duit atau bisnisman yang perlu dirangkul, ketiga TNI,  Polri,  kejaksaan, pengadilan, pemuka agama dan yang keempat adalah aparatur pemerintah.

Gulyano Venolpa selaku Ketua panitia menjelaskan bahwa ada berbagai jenis lomba yang dipetandingkan ,seperti bola voli, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis dan gerak jalan sehat.  Sedangkan untuk cabang STQ yang dilombakan musabaqah khath, musabaqah tilawas, musabaqah dakwah dan musabaqah tahfidz.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan lanjut dia adalah anggota dan pengurus unit Korpri, dinas, kantor, badan,  kecamatan se-Kabupaten Bangka termasuk instansi vertikal dan institusi lainnya.

“Para pemenang nantinya akan mendapatkan trophy, piagam dan bonus dan bagi peserta gerak jalan sehat akan diberikan doorprize yang menarik. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 18 November sampai dengan 29 November 2017 bertempat di lapangan kantor bupati, “imbuhnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button