NEWS

Pemkot Pangkalpinang Gelar Upacara  Peringatan Hari Guru

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pangkalpinang menyelenggarakan upacara memperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia 2017 di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Sabtu (25/11/2017 ). Dalam upacara tersebut dihadiri wakil walikota Pangkalpinang, kepala OPD dan para guru se-Kota Pangkalpinang. 

Kepala Disdikbud Pangkalpinang  Edison Taher mengatakan peringatan hari guru mengambil tema membangun karakter melalui keteladanan guru dan mempunyai makna,  yaitu guru di tuntut untuk memberikan teladannya pada siswa melalui pendidikan karakter . 

“Kami berharap ada kolaborasi antara guru, sekolah, orangtua dan masyarakat karena untuk membentuk pendidikan karakter pada siswa tidak hanya dibangun di lingkungan sekolah saja tapi di lingkungan masyarakat dan orangtua sangat berperan penting dalam membangun pendidikan karakter pada anak, “ujar Edison. 

Selain itu, Pemkot Pangkalpinang bersama dinas pendidikan berupaya keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Upaya yang dilakukan adalah menyangkut akses, mutu dan tata kelola pendidikan yang baik.

“Pemerintah kota akan berusaha sekeras mungkin, mulai dari pendanaan pendidikan hingga program pendidikan demi meningkatkan kualitas guru Pangkalpinang, “ujar Muhammad Sopian, Wakil Walikota Pangkalpinang. 

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close