NEWS

Pemkot Pangkalpinang Gelar Lomba Barzanji, Azan & Tilawah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2017, Pemkot Pangkalpinang melaksanakan lomba barzanji, azan dan tilawah Al Qur’an di Masjid Al Karimun Kelurahan Keramat, Sabtu (25/11/2017).

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Bagian Kesra, Kapolsek Bukit Intan dan Camat Kecamatan Rangkui, Lurah Keramat dan tamu undangan lain.

Ketua panitia, Rubuan dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan acara tahunan yang rutin di lakukan oleh Pemkot Pangkalpinang dengan  tujuan untuk melestarikan budaya Islam serta menanamkan rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari berawal dari tanggal 25 – 28 November 2017 meliputi lomba tilawah di pagi hari hingga lomba barzanji pada malam harinya,”ujarnya.

Dia merinci untuk lomba berzanji diikuti 44 peserta, 33 peserta  lomba  azan dan 66 peserta lomba tilawah.

Untuk meningkatkan semangat para peserta lomba, pemkot kata Robuan, menyediakan hadiah, bonus dan trophy bagi para pemenang. 

“Kita berharap dengan adanya acara seperti ini dapat menarik minat para pemuda khususnya untuk mencintai budaya Islam,”katanya. 

Sementara itu, Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengatakan, kegiatan yang bernuansa Islami merupakan agenda penting dalam kegiatan yang dilaksanakan Pemkot Pangkalpinang. 

“Lomba seperti ini agar terus dilestarikan, guna meningkatkan minat kaum muda untuk lebih mencintai budaya Islam serta memberikan pemahaman mengenai kegunaan internet positif demi keagamaan Islam,”katanya. 

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button