LENSA POLITIKNEWS

KPU Sosialisasi Tahapan Pemilu Legislatif &  Pilpres

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi tahapan, program dan jadwal pemilu legislatif serta pemilihan presiden 2019 di Hotel Santika,  Kamis ( 23/11/2017). 
Sosialisasi yang dibuka Ketua KPU Pangkalpinang M Yusuf ini dihadiri stakeholder seperti Panwaslu,  Pemkot Pangkalpinang, Partai Politik (Parpol), TNI, Kepolisian, dan tamu undangan lain. 

KPU menyatakan telah melaksanakan beberapa tahapan pemilu seperti pembentukan PPS,  PPK dan lainnya. Selain itu yang tak kalah penting,  KPU terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat jelang pesta demokrasi lima tahunan ini. 

“Tahapan pemilu legislatif dan Pilpres 2019 dimulai dengan sosialisasi sejak 17 Agustus 2017 sampai pengumuman hasil suara di TPS pada 17 April 2019.

Kita berharap masyarakat nantinya dapat berperan aktif dalam pemilu mendatang termasuk di 2018 ada pilwako,”kata Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi SDM, Wahyu Gusna.

Demi kelancaran kegiatan KPU, seperti Pilwako Pangkalpinang, pemilu legislatif dan pilpres mendatang, Wahyu menambahkan penting adanya sinergitas dengan pemerintah daerah, panwaslu, termasuk pihak kepolisian dan media massa. 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Pangkalpinang, Ida Kumala menegaskan pihaknya akan selalu mengawal dan mengawasi setiap tahapan pemilu yang dilakukan oleh KPU. Dengan tujuan agar  tidak terjadi pelanggaran dalam jalannya pemilu dan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

” Jika ada indikasi pelanggaran, kita klarifikasi sesuai peraturan yang ada untuk kemudian kita adakan rapat pleno dan hasilnya kita tindak lanjuti sesusai dengan peraturan yang ada,”ujarnya. 

Penulis : Nasir

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button