NEWS

Komisi X DPR RI Sebut Babel Masuk Top Ten Pariwisata Indonesia

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kunjungan kerja Komisi X Dewan perwakilan rakyat Republik Indonesia(DPR RI) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Menegaskan bahwa Babel masuk dalam daftar Top Ten pariwisata di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil ketua komisi X DPR RI saat ditemui di kegiatan gala dinner di Tan kastil cafe. Ia mengungkapkan bahwa saat ini Provinsi kepulauan Bangka Belitung sudah menjadi daya tarik pariwisata di Indonesia.

“Dengan masuknya Babel dalam daftar Top Ten pariwisata di Indonesia, berarti Babel sudah memiliki sebuah daya tarik tersendiri, ” ujar Ir. H. A. R. Sultan. Senin,(13/11).

Ia mendorong pemerintah daerah Babel Untuk membuat suatu masterplan pariwisata, agar pariwisata di Babel terus meningkat, dengan adanya masterplan pariwisata tersebut.

“Kami minta kepada pihak Dinas Pariwisata dan kebudayaan provinsi kepulauan Bangka Belitung ,untuk mendorong Wakil rakyat di DPR RI agar bisa mempercepat proses tersebut dan selalu berkoordinasi dengan pihak kementerian pariwisata Republik Indonesia,” tegasnya.

Ia juga berharap kedepan perekonomian masyarakat bisa meningkat melalui program pariwisata. Karena ini merupakan salah sumber pendapatan daerah.

“Bagaimana kita merubah mind set masyarakat, agar menjadikan pariwisata sebagai sumber perekonomian masyarakat, bukan pertambangan dan perkebunan,” ungkapnya.

Ia juga mengeritik tentang pelayanan pelayanan perhotelan yang ada di Babel, yang masih kurang bersahabat dengan para tamu yang datang berkunjung ke Babel.

“Masak, hotel sekaliber bintang lima, kurang memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang datang berkunjung, tidak hanya itu saja brosur penunjang pariwisata yang bisa ditawarkan kepada wisatawan,” cetus Sultan yang juga kawan dekat Gubernur Babel.

Penulis : Yudi
Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button