NEWS

Gubernur Perjuangkan WTP,  Minta ASN Teliti Kelola Aset

Lensabangkabelitung.com, BANGKA BELITUNG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  menginginkan laporan keuangan daerah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dia meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) mengikuti langkah yang ditentukan BPK dalam menyusun laporan keuangan. 

BPK menilai laporan keuangan pemerintah provinsi daerah Kepulauan Babel saat ini masih dalam pantauan. Terutama permasalahan laporan aset dan pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kewajaran ini nantinya akan dinilai berupa perhitungan sesuai prosedur yang berlaku dengan melakukan beberapa interen kedepannya,”ungkap Pendiri Teknis dari BPK perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Nur R, di Ruang Kerja Gubernur Babel, Kamis (23/11/2017).

Merespon hal tersebut, Erzaldi meminta semua pihak memerhatikan, mengevaluasi dan mengontrol laporan keuangan dalam menyusun laporan keuangan. Selanjutnya, kegiatan interen BPK ke depannya akan dibantu berupa fasilitas oleh pemprov dan juga nantinya akan terus saling koordinasi agar cepat selesai dengan baik.

“Jika nantinya ada ODP yang belum terpenuhi, diharapkan saling koordinasi sehingga nantinya data yang dibutuhkan segera selesai dan terpenuhi dengan baik,” tutur Erzaldi.(*)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button