NEWS

Gubernur Erzaldi Perjuangkan Sertifikasi Guru Honorer Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berkomitmen untuk terus menggenjot kualitas pendidikan di Babel. Salah satunya dengan memperjuangkan sertifikasi guru honorer di Bumi Serumpun Sebalai.

Dia memastikan pemerintah provinsi memperjuangkan nasib guru yang mengajar di daerah terpencil, terutama yang berstatus honorer. Nasib guru, ia menegaskan, mutlak menjadi prioritas pemerintah.

“Pentingnya kesejahteraan guru yang mengajar di daerah terpencil tersebut diharapkan nantinya akan meningkatkan dan memberikan semangat kepada mereka untuk terus mendidik dengan baik dan melahirkan generasi yang hebat, berakhlak dan berbudi,” tutur Erzaldi pada upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2017 ke-72 di Kantor Gubernur Babel.

Selain memperjuangkan nasib guru honorer lewat sertifikasi, guru juga menurutnya harus mampu membimbing moral siswa.
”Nantinya yang kita harapkan akan meningkatkan jumlah guru yang di sertifikasi dan nantinya diharapkan sertifikasi para guru bukan hanya sertifikasi dalam sebuah surat namun sertifikasi yang sebenarnya sehingga melahirkan para siswa yang hebat, berkompeten, berakhlak, berprestasi dan berbudi luhur,” tegas Erzaldi.

Ditambahkan mantan Bupati Bangka Tengah ini, para generasi muda merupakan generasi emas yang akan memajukan Indonesia ke depannya, maka dari itu perlunya kerja keras guru sangat diperlukan untuk menjadi sumber teladan masyarakat.

“Saat ini guru adalah sosok yang berperan dalam mensukseskan dan berjasa dalam kehidupan kita saat ini, diharapkan kedepannya selalu dan terus mengabdi dan mendidik dengan ikhlas serta selalu menjadi sosok tauladan di kehudapan masyarakat,” pungkasnya.

Di upacara hari guru nasional tersebut Dinas Pendidikan Babel bekerjasama dengan PT Ruang Raya Indonesia juga memberikan beasiswa kepada sejumlah siswa berprestasi di Babel. Secara simbolis, beasiswa diserahkan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman kepada siswa penerima.

Sementara itu, Ketua PGRI Kepulauan Babel Kunlistiani berharap di era kepemimpinan Gubernur Erzaldi Rosman, nasib guru bisa lebih diperjuangkan, terutama guru honor yang ingin meraih sertifikasi dan guru yang berada di daerah terpencil sehingga kesejahteraan para guru tercapai dan melahirkan generasi bangsa yang berkompeten.

“Kita mengharapkan kedepannya, pada masa pemerintahan yang baru ini gubernur turut berkiprah memperjuangkan nasib para guru dan juga nantinya melalui aturan atau surat keputusa kepala daerah terkait sertifikasi para guru agar ditinjau kembali agar nantinya para guru honor juga bisa meraih sertifikasi kedepannya,” pintanya.(**)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close