NEWS

Gubernur Erzaldi Ajak Pejabat OPD Shalat Subuh Berjamaah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman bersama seluruh pejabat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Babel melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Al Kamal Kantor Gubernur Babel, Selasa 28 November 2017.

“Melalui shalat subuh berjamaah pada awal minggu ini menjadi momentum agar kinerja birokrasi dan pembangunan di Provinsi Babel menjadi semakin baik. Sejak masih menjabat Bupati Bangka Tengah, saya dan perangkat daerah melakukan kegiatan shalat subuh berjamaah,”ujar Erzaldi.

Melalui gerakan shalat subuh berjamaah yang dilakukan, para pejabat pemprov dan pemkab/pemkot se-Babel, ulama, dan masyarakat, Erzaldi berharap silaturahmi antarsemua pihak menjadi makin erat.

“Tanpa adanya kerja sama dengan berbagai pihak termasuk masukan dan saran serta bimbingan para ulama, kami tidak akan bisa mewujudkan visi kami mewujudkan masyarakat Bangka Belitung yang berakhlakul karimah,”ujarnya.

Gubernur menyatakan, dalam upaya membangun masyarakat yang religius, Pemprov Babel akan mengalokasikan anggaran cukup besar untuk pembangunan sektor keagamaan. Selain itu, terus berupaya meningkatkan semangat dan motivasi guru madrasah diniyah (Madin), TPA/TKA agar untuk terus memberikan pelajaran agama dan akhlak kepada generasi milenial Bangka Belitung.

Gerakan sholat subuh berjamaah ini juga menjadi cara Gubernur Erzaldi mengajak seluruh kepala dinas dalam jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan yang optimal amat penting bagi Babel. Tujuannya agar tercipta harmonisasi antara program pemerintah dengan kebutuhan masyarakat Babel,”kata Erzaldi.

Dalam pertemuan usai sholat subuh berjamaah, Erzaldi menekankan agar dinas maupun badan di lingkup Provinsi Babel lebih memaksimalkan lagi kinerja untuk melayani masyarakat, karena tugas pegawai negeri sipil (PNS) adalah sebagai pelayan masyarakat.

Pelayanan dimaksud antara lain program yang disampaikan harus lebih transparan dan selesai tempat waktu sehingga masyarakat yang dilayani merasa nyaman karena semua program kerja berjalan lancar. Apalagi masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang baik sehingga pelayanan publik dituntut untuk memaksimalkan kinerja.

“Memang untuk mencapai itu semua perlu adanya kinerja yang profesional sehingga semua program yang dijalankan tepat waktu. Sumber daya manusia juga dituntut untuk bekerja sesuai tujuan dan terprogram sehingga pembangunan Babel semakin terdepan,”katanya.(**)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button