NEWS

Giliran Bupati Bangka Dukung Program Resi Gudang Gubernur Erzaldi

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi Saat mendukung program resi gudang yang digulirkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  Erzaldi Rosman.

Program  resi gudang untuk pertama kali diresmikan dan dimulai Rabu (22/11/2017) di Kecamatan Puding Besar.

“Kita mendukung apa saja yang program yang diperintahkan oleh pemerintah provinsi, serta akan memfasilitasi yang dibutuhkan oleh petani. Apa saja yang kurang dibenahi bersama termasuk perbankan, apa yang kurang akan siapkan bersama DPRD,”ungkap Tarmizi, Kamis (23/11 /2017). 

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, pihaknya sudah menyiapkan gudang milik H. Suhar di Kecamatan Puding Besar, yang akan menampung hasil lada milik petani yang ada di Kabupaten Bangka.

Kata dia,  sebenarnya ada empat  gudang yang telah disiapkan, tapi yang diresmikan baru satu oleh Pemprov Babel. Gudang lain yang disiapkan berlokasi di Mendo Barat, Riau Silip,  Sungailiat dan Bakam.

Langkah resi gudang yang diprogramkan oleh Pemprov Babel ini , ditambahkan Tarmizi, merupakan salah satu upaya untuk membantu petani agar harga lada di Bangka Belitung tidak anjlok.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button