NEWS

Event Sport Tourism Akan Hadir Di 7 Kabupaten/Kota Di Bangka Belitung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ari Primajaya menyebutkan banyak cara untuk mendongkrak Pariwisata Bangka Belitung, salah satunya dengan banyaknya Event-event pariwisata di Babel. Dari Event tersebut bukan hal yang mustahil untuk mendongkrak Wisatawan untuk datang ke Negeri Serumpun Sebalai ini.

Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan 7 kabupaten/Kota akan menggencarkan Event sport tourism, jadi setiap Kabupaten/kota akan membuat event tersebut.

Event masih menjadi faktor utama untuk mendongkrak wisatawan, kemenpar RI mendorong sport tourism, mudah-mudahan di kabupaten/kota tumbuh kegiatan sport tourism seperti Babel Ran, Road Bikes Competition dan Triathlon ini akan menyedot peserta cukup banyak, mereka datang enggak sendiri, ada juga yang suka nonton event tersebut,” kata Ari.

Selain event-event kebudayaan dan sport tourism, menurut Ari, Babel saat ini lagi mengupayakan untuk wisata Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE), ia berharap seluruh OPD dilingkungan Pemprov babel maupun instansi vertikal dapat memboyong event MICE baik skala nasional maupun internasional ke Babel.

Sektor pariwisata bukan hanya Sport Tourism tapi juga MICE, Ini yang juga kita dorong agar OPD dan instansi Vertikal bisa mendorong Kementrian atau instansi lainnya untuk rapat atau mengadakan kegiatan disini, katanya.

Penulis : Ucup
Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button