NEWS

Disdikbud Ancam Pemilik Ternak yang Berkeliaran di Sekolah

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak di lingkungan yang tak jauh dari sekolah, wajib mengurung hewan ternaknya. Jangan sampai, hewan ternak yang berkeliaran mengganggu aktivitas sekolah seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi di SD 10 Merawang Desa Sinhin. 

“Seharusnya masyarakat bisa saling menjaga, masyarakat yang memiliki hewan ternak harus dikurung. Untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini disdikbud rencananya akan membuat  pagar sekolah, tetapi karena anggaran terbatas, baru diusulkan tahun 2018. Anggaran ya Rp150 juta,”kata Kabid Pembinaan Disdikbud Bangka Ervawi, Selasa (28/11/2017).

Ervawi menambahkan pihaknya akan tetap melakukan kontrol, jika masih ada hewan ternak berkeliaran dan himbauan ini tidak diindahkan, maka Pemkab Bangka akan meminta Satpol PP atau pihak kecamatan untuk menangkap hewan tersebut.

Saat ditanya mengapa hewan ternak bisa berkeliaran di area sekolah menurut keterangan pemilik, hewan peliharaannya sudah dikurung tetapi tanpa sepengetahuan lepas dari kandang.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button