NEWS

Di Acara Khatam Qur’an di Kenanga, Bupati Bagi-bagi Uang Tunai

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka menggelar khataman Al Qur’an yang merupakan program pemerintah daerah yakni One Day One Juz di SD Negeri 16 Kelurahan Kenanga,  Selasa  (21/11/2017).

Khatam Qur’an kali ini diikuti seluruh siswa siswi  SD perwakilan gugus yang ada di Kecamatan Sungailiat. Secara bergiliran para siswa membacakan ayat-ayat  Qur’an didampingi oleh Yusuf Mujarobi sebagai ustaz pembimbing. 

Pada acara yang mengambil tema” Melalui Program Ayo Mengaji Setiap Hari Kita Bentuk Karakter Generasi yang Cinta Membaca dan Mengamalkan Al Qur’an Menuju Bangka bermartabat”  ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Ir.H.Tarmizi Saat.

Ahmad Zarkoni selaku Ketua panitia mengatakan, khatam Qur’an ini diharapkan bisa membentuk karakter siswa yang ke arah lebih religius serta generasi yang cinta membaca dan mengamalkan Al Qur’an menuju Bangka Bermartabat.

Disela kegiatan bupati seperti biasa mengadakan kuis bagi guru serta para murid-murid, dengan pertanyaan seputaran ibadah haji, umroh dan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Bagi yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar,  diberi hadiah berupa uang tunai.  Tidak hanya itu para siswa  peserta khatam Qur’an pun diberikan bonus berupa uang tunai oleh bupati.

Selain khataman, panitia juga mengadakan lomba nasi tumpeng dan menghias telor khatam. Namun,  karena keterbatasan dana,  pihak panitia hanya menyediakan trophy untuk pemenang di lomba yang diikuti  peserta dari  5 gugus sekolah yang di Sungailiat. 

Diakhir acara dilaksanakan makan bersama Sepintu Sedulang dimana seluruh tamu dipersilahkan makan bersama-sama, dengan menu beranekaragam yang telah disediakan panitia.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button