NEWS

Destinasi Wisata Kolam Pemancingan di Sungailiat Bertambah, Ini Lokasinya

Lensabangkabelitung.com. Sungailiat – Kabar bagus buat warga Sungailiat dan sekitarnya yang punya hobi mancing. Tak lama lagi, di seberang Pantai Tongaci akan dibuka kolam pemancingan ikan. Di areal pemancingan seluas dua hektar ini, sudah dibangun dua kolam ikan, satu diantaranya sudah diisi sepuluh ton ikan dengan berbagai jenis ikan air tawar. Kolam yang dibangun pengusaha lokal ini direncanakan dibuka 2018 mendatang. 

“Kolam pemancingan ini merupakan destinasi wisata yang baru, apalagi letaknya berseberangan dengan Pantai Tongaci. Kita apresiasi Sian Soegito untuk mengembangkan objek wisata di kawasan Pantai Tongaci ini dan kita mendukung hal ini, “kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan, Sabtu (25/11/2017). 

Selain dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk mendapat edukasi tentang ikan, kolam pemancingan ini diharapkan bisa menarik wisatawan berkunjung ke Pulau Bangka serta bisa menjadi penyaluran hobi bagi para pemancing.

“Saat ini sedang dalam proses penyelesaian kolam, di lahan itu juga nantinya akan dibangun homestay dan
pengembangan kolam pemancingan ini modal pribadi pengusaha. Jadi bukti wujud nyata semakin banyaknya destinasi wisata yang berkembang di Bangka,”ungkapnya.

Tidak hanya kawasan tongaci, salah contoh pengembangan wisata lainnya, kata Asep  adalah di area Pantai Batu Bedaun yang sudah dikembangkan oleh pengusaha asli daerah.”Dimana telah dibangun rumah panggung dari kayu jati asli jepara, yang rencananya akan diresmikan tahun 2018 mendatang,”kata Asep.  

Penulis :  Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close