LENSA NASIONALNEWS

Desa Kemuja kembali Pecahkan REKOR MURI Kategori Dulang Terbesar

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten bangka akan menggelar kegiataan perayaan maulud Nabi Muhammad pada tanggal 30 November 2017 di desa Kemuja Kabupaten Bangka.Rencananya peringatan maulud Nabi Muhammad ini akan masuk rekor muri untuk dulang terbesar,dimana dulang besar  ini berdiameter 5×3 meter mengalahkan rekor muri sebelumnya yang hanya 4 meter didaerah lain. 

Menurut Padli selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pemkab Bangka,rangkaian kegiatan peringatan Maulud Nabi ini akan dimulai pada tanggal 18 November 2017 sedangkan acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2017 di lapangan bola desa Kumuja kabupaten bangka. 

Untuk rangkaian kegiatan banyak perlombaan yang akan dilaksanakan, mulai dari lomba dambus, rudat, rabana, pameran, pentas seni sampai dengan perlombaan adu kreto surong dan lomba bedaek.

Pada puncak acara juga nantinya akan ada tausyiah dari Syech Abdul Karem yang merupakan imam Mesjid Madinah,selain itu juga akan dihadiri oleh Dirjen Kebudayaan jakarta beserta gubernur Bangka Belitung Erzaldi. 

Untuk dana kegiatan Maulud nabi pemerintah kabupaten Bangka telah menyiapkan dari dana APBD dan bantuan dari pemerintah Provinsi Bangka Belitung berupa dulang untuk menyajikan kepada para tamu,dengan total keseluruhan dulang sebanyak 400 dulang saji, yang berisi nasi beserta lauk pauk dan kue,mulai dari dulang besar, dulang ukuran sedang sampai dulang ukuran kecil. 

Perayaan maulud Nabi ini merupakan ageda rutin dari pemerintah Pemkab Bangka,dan akan dilaksanakan setiap tahunnya. 

Penulis : Vera
Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button