NEWS

Awal Tahun Ini Green Hospital Depati Hamzah Beroperasi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang M Irwansyah meninjau pembangunan Rumah Sakit green hospital Depati Hamzah kota Pangkalpinang. Dalam kesempatan ini Walikota yang didampingi oleh kepala Dinas kesehatan, pengendalian pendukung dan KB, Dr. Restum, Direktur RSUD Depati Hamzah Dr. Syahizal dan Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan penataan kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar. Rabu(8/11).

Pembangunan Rumah Sakit Green Hospital Depati Hamzah dipastikan selesai pada bulan Desember nanti. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas kesehatan dan pengendalian pembangunan,KB saat ditemui di RSUD Green Hospital tadi pagi.

“Saat ini fasilitas seperti Ac,Air panas,kamar kelas tiga sudah selesai dikerjakan dan sudah siap digunakan,” ungkapnya.

Dr. Restum juga menjelaskan bahwa RSUD Green Hospital Depati Hamzah dipastikan akan dioperasikan pada awal tahun ini dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak kontraktor agar awal tahun bisa digunakan masyarakat.

“Kami juga menyediakan paket murah untuk masyarakat yang tidak memiliki BPJS agar masyarakat kecil bisa mendapatkan pelayanan terbaik tidak ada perbedaannya,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah juga menambahkan jika sudah dioperasikan bulan Desember nanti, bukan hanya fasilitas saja yang diperbaiki tapi sumber daya manusianya pun akan kami persiapkan untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

“Saat ini dirjen kesehatan sudah menyetujui untuk mengirim dokter spesialis dari Jakarta. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dari RSUD Green Hospital Depati Hamzah tersebut,” Sebutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini untuk fasilitas dan peralatan masih mengunakan yang sudah ada tetap dimanfaatkan, tapi kami juga meminta kepada kementerian kesehatan RI untuk menyediakan peralatan yang dibutuhkan.

“Kami yakin kedepan RSUD Green Hospital Depati Hamzah bisa menjadi rujukan utama masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini,” tuturnya.

Penulis : Yudi
Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close