NEWS

62 Kades se-Kabupaten Bangka Dapat Hibah Sepeda Motor

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Tarmizi Saat menyerahkan sebanyak 62 motor yang dihibahkan kepada 62 desa di Bumi Sepintu Sedulang di halaman kantor bupati, Senin (27/11/2017).

Desa, kata bupati layak mendapatkan bantuan hibah motor mengingat prestasi yang telah diraih Pemkab Bangka selama empat tahun terakhir tak lepas dari dukungan kepala desa.

Adapun penghargaan yang telah diraih oleh Pemkab Bangka sebanyak 35 penghargaan tingkat provinsi maupun nasional, diantaranya sebagai Kabupaten terbaik dalam perencanaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta dalam pelayanan pembuatan akta kelahiran melalui Bangka Muda Mendapat Akta (Bang Muda).

Selain itu Kabupaten Bangka juga sebagai kabupaten yang mendapatkan nilai tertinggi dibidang kesehatan. Menurut Tarmizi, terwujudnya Bangka Sehat karena peran desa sangat besar.

Diakuinya “masih ada lagi program Pemkab Bangka lainnya seperti Bangka Jamban Total (Bang Jamal) dan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)”.

“Serta akan dibangun dengan dana sekitar Rp 31 miliar berupa rumah susun di Nelayan II , penataan rumah di lingkungan nelayan Sungailiat, pembangunan rumah di Air Hanyut senilai Rp 12 miliar yang merupakan Program Kota Tanpa Kumuh tahun 2018,” katanya.

Pada kesempatan ini, bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala desa yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan puskesmas. Dia menambahkan puskesmas di Kabupaten Bangka saat ini sudah terakreditasi dan RSUD Eko Maulana Ali di Belinyu sudah menjadi type D.

Pada penyerahan hibah kendaraan roda dua kepada para kepala desa, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menyempatkan melakukan pengecekan langsung kondisi masing-masing sepeda motor.

Penulis: Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button