NEWS

120 Peserta Bersaing di Kejuaraan Renang Bupati Bangka Cup

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 120 peserta mengikuti kejuaraan renang Bupati Bangka Cup yang digelar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) di kolam renang Loka Tirta Sungailiat, Sabtu (25/11/2017). 

Hengki Ketua PRSI Bangka mengatakan,  kejuaraan renang Bupati Bangka Cup terselenggara atas perhatian dari Pemkab Bangka dalam hal ini bupati Bangka, Disparpora dan KONI Kabupaten Bangka.

Menurut dia, animo peserta untuk mengikuti kejuaraan ini cukup besar. Awalnya, PRSI hanya mentargetkan 80 peserta,tapi meningkat menjadi 120 peserta dari 13 klub di delapan kecamatan yang ada di Bangka.  

“Dengan tema “Bersama untuk maju bersaing berprestasi menuju Porprov 2018” diharapkan kegiatan perlombaan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya sehingga bisa jadi satu arena pembuktian prestasi bagi para peserta,”katanya.

Ahmad Mukhsin selaku Asisten Bupati Bidang Administrasi Umum menjelaskan,  kejuaraan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan sejak dibangunnya kolam renang Loka Tirta yang bertaraf internasional.

“Sebagai masyarakat Bangka seharusnya bangga mempunyai kolam renang seperti ini. Manfaatkan fasilitas kolam renang yang sudah ada ini dengan meraih prestasi di kejuaraan tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional,”katanya.

Mukhsin juga berharap dari perlombaan ini dapat menghasilkan atlet yang mewakili Kabupaten Bangka di ajang porprov. Untuk renang, di ajang tersebut PRSI menargetkan 10 medali emas.

Dengan adanya kegiatan perlombaan tersebut dan dukungan semua pihak, ia berharap pelaksanaan lomba renang di Kabupaten Bangka juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button