NEWS

Taman Mandara Sudah Menjadi Destinasi wisata

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Taman Mandara yang terletak di kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman sari kota Pangkalpinang, kini sudah menjadi sebuah daerah tujuan wisata bagi masyarakat kota Pangkalpinang.

Walaupun pembangunan arena bermain di Taman Mandara walaupun terkesan terbengkalai, tapi fasilitas yang ada kini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin mengajak anak anak mereka bermain ayun ayun dan perosotan.

Saat kami temui satu pengunjung yang datang ke Taman Mandara bersama anak dan istrinya, mereka asik menemani keluarganya bermain di arena tersebut.

“Kami diberitahu oleh keponakannya bahwa di taman Mandara sudah ada fasilitas bermain anak-anak, jadi kami ingin melihat langsung bersama keluarga kecil ku,” ungkap Sopuan warga kelurahan keramat tadi sore. Senin,(30/10).

Ia juga sangat menyayangkan kenapa pembangunan Taman Bermain Mandara ini terkesan terbengkalai, dilihat dari masih banyak kekurangannya dari arena bermain yang mereka bangun ucapnya sambil melihat anak hafis dan istrinya Farida bermain dengan riang gembira.

“Kalau mau dibangun kenapa harus setengah-Setengah. Ini kadangkala pemerintah setiap membangun pasti sia-sia, contohnya Taman Mandara di sebelahnya padahal sudah bagus, tapi karena tidak terawat rumput liar pun tumbuh subur,” Cetusnya.

Ia juga berharap pemerintah bisa menjadi daerah yang sudah ada dengan fasilitas yang sudah dibangun menjadi bermanfaat bagi masyarakat untuk hal-hal positif bukan yang negatif.

“Kita liat daerah Toboali dan Kurau, mereka bisa menyulap hutan lelap menjadi sebuah destinasi wisata yang ramai dikunjungi masyarakat” ungkapnya.

Di tempat terpisah kami juga menemui Ketua Kelompok Sadar wisata kecamatan Rangkui. Ia mengatakan, memang saat ini pembangunan di Taman Mandara terkesan terbengkalai , akibat keterbatasan anggaran pembangunan tersebut.

“Sebenarnya dua arena bermain panjang tebing dan ayun-ayunan sudah selesai dibangun, tapi sengaja belum diselesaikan karena takut nanti rusak sebelum pembukaan nantinya,” jelas Ahmad wahyudi di kediamannya.

Insyaallah, bulan Desember nanti kami akan melaksanakan kegiatan Festival Taman Mandara akhir tahun. Untuk perizinan kami sedang di proses kepala dinas pariwisata,pemuda dan olahraga kota Pangkalpinang, sebut Yudi Kudok panggil sehari-hari Ketua Pokdarwis.

“Terus terang saja, hingga saat ini kami membangun Taman Mandara dibangun mengunakan dana bantuan perorangan dan investor yang menginvestasikan uang mereka di area tersebut,” tegasnya.

Ia juga berharap insyaallah rencana Taman Mandara yang dijadikan sebagai destinasi wisata taman bermain, dan kuliner bisa berdiri sehingga masyarakat sudah bisa merasakan manfaat dari tempat tersebut.

“Kami akan terus berjuang dan berusaha mewujudkan mimpi-mimpi masyarakat kota Pangkalpinang, yang merindukan arena bermain anak dan keluarga,” akhirnya.

Penulis : Yudi
Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button