NEWS

Rapimnas Pertama SMSI di Babel Momentum Untuk Pembentukan Media Siber Yang Sehat Dan Kredibel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dalam rangka mempersiapkan media siber atau online yang kredibel dan netral. Untuk memberikan informasi serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Senin(9/10)

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan melaksanakan Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pertama di provinsi kepulauan Bangka belitung. Selama tiga hari 10-12 Oktober 2017 bertempat di Soll Marina hotel.

Dalam kesempatan ini seluruh pemilik media online di indonesia berkumpul untuk membahas masalah media siber yang kini telah menjadi bagian penting dari informasi publik, yang cepat,akurat dan berimbang serta sesuai fakta dan data dari narasumber bukan sekedar opini dan berita hoax.

Ketua SMSI Babel mengatakan kegiatan Rapimnas pertama SMSI ini untuk memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan teknologi informasi dan pemberitaan yang saat lebih banyak dibuka melalui media Siber atau online.

“Saat ini pembaca berita online meningkat hingga 500% dalam kurun waktu dua (2) tahun saja,” ungkap Nico

Saat ini juga banyak masyarakat menghina dan menuduh media online penyebar isu, seolah olah berita online menyebar kebohongan publik. Tapi nyata berita Siber atau online bisa memberikan informasi lebih cepat. Tidak perlu menunggu esok hari untuk membaca berita tersebut.

” melalui Rapimnas, kami ingin media Siber atau online di Babel bisa menjadi lebih baik lagi. Dengan bergabung dengan SMSI dan terdaftar di dewan pers,” tegas pemilik media Lensababel.com

Semoga kegiatan ini menjadi pintu gerbang kemajuan informasi publik. Untuk memberikan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat untuk pembangunan provinsi kepulauan Bangka Belitung khususnya dan Indonesia pada umumnya

“Selamat dan sukses Rapimnas pertama dan pelantikan pengurus SMSI Babel. jadikan kegiatan ini sebuah spirit untuk memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan teknologi informasi publik dan pembangunan daerah,” tegasnya

Penulis : Yudi
Editor : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button