NEWS

Bupati & Wabup Bangka Sidak Ke RSUD Depati Amir Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka, Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka Syahabudin melakukan sidak ke RSUD Depati Amir Sungailiat, Senin (4/2/2019).

Saat tiba di RSUD Depati Amir Sungailiat,Bupati Bangka Mulkan dan rombongan langsung menuju ruangan pelayanan yang ada di rumah sakit untuk mendengar lansung pelayanan yang diberikan rumah sakit kepada masyarakat yang hari itu memeriksakan kesehatan,bupati menuju ke ruang rawat inap yang teruntukan bagi anak-anak.

Saat berada di rumah sakit, Bupati Bangka, Mulkan juga menyapa masyarakat yang sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Gimana kabarnya bu, sakit apa? Semoga cepat sembuh,” kata Mulkan. 

Pada kesempatan tersebut, bupati juga memberikan pengarahan kepada petugas medis, untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan medis.

Mulkan mengakui, masih ada keluhan dari masyarakat di Kabupaten terkait dengan pelayanan RSUD Depati Amir Sungailiat dan untuk itu, dirinya bersama wakil Bupati melakukan peninjauan lansung dengan menemui para pasien dan kepada para tim medis yang ada di RSUD Depati Amir Sungailiat.

Terkait kendala apa yang ada dan perlu diperbaiki dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan medis bidang kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.

Berdasarkan peninjauan, memang tidak seratus persen di RSUD Depati Amir Sungailiat,melaksanakan pelayanan dengan baik, tentu masih ada kekurangan, dan dari pemerintah daerah juga harus ada hal-hal yang dipenuhi, terutama masalah terkait dengan ruang perawatan.

“Secara kinerja Alhamdulilah, tim medis telah bekerja, walaupun belum begitu baik, tetapi sudah arah yang lebih baik. Sedang khusus untuk tenaga dokter nantinya akan ada pengaturan jadwal para 

dokter secara bergantian dengan sistem ship.Kalau sebelumnya, untuk pengaturan shif para dokter, dilakukan per hari, maka ke depan akan dilakukan pengaturan shif per jam, sehingga tidak ada kekosongan dokter, dengan demikian setiap saat masyarakat memerlukan penangan dan pemeriksaan medis di rumah sakit ini, tidak nunggu dokternya, tetapi dokternya selalu ada, misalnya dokter kebidanan dan dokter-dokter lainya,” ungkap Mulkan. 

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahabudin  mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD Depati Amir Sungailiat, perlunya ada koordinasi dari pihak puskesmas-puskesmas yang ada di Kecamatan di Kabupaten Bangka dengan pihak RSUD Depati Amir Sungailiat.

“Perlu ada koordinasi antara dokter di puskesmas kecamatan dengan pihak dokter di rumah sakit umum, dalam hal penanganan pasien gawat darurat, sehingga pasien cepat mendapat penanganan medis, selama ini koordinasi tersebut lambat, sehingga pasien dan pihak keluarga sering mengeluh terkait penanganan medis di rumah sakit ini,” kata Syahbudin.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button