LENSA POLITIKNEWS

KPU Pangkalpinang Jadikan Tugu Prasasti Kemerdekaan Sebagai Icon Pilkada

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dalam rangka memeriahkan kegiatan pemilihan kepala daerah kota Pangkalpinang tahun 2018 nanti. Komisi pemilihan umum(Kpu) kota Pangkalpinang membuat icon Pilkada dengan sebutan “Simunang” (Siap memilih untuk pangkalpinang).

Simunang berwujud sebuah prasasti tugu kemerdekaan Republik Indonesia, yang terdapat di Taman sari kota Pangkalpinang. Mengapa KPU kota Pangkalpinang memilih Tugu Prasasti tersebut, Wahyu Gusna salah satu komisioner kpu divisi SDM dan partisipasi masyarakat. Menjelaskan “Kami segaja tidak memilih icon berbentuk hewan atau tumbuhan, tapi kami memilih Tugu Prasasti kemerdekaan indonesia sebagai Icon Pilkada kota Pangkalpinang” ungkapnya ketika di temui di kantor KPU tadi siang. Rabu(25/10).

Ia juga menegaskan bahwa Tugu Prasasti yang kami jadikan Icon dengan sebutan Simunang ini, juga digunakan sebagai alat peraga dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pilkada walikota dan wakil walikota Pangkalpinang 2018, juga memberitahukan kepada masyarakat dan generasi muda kita bahwa kota Pangkalpinang memiliki bagian dari kemerdekaan Indonesia.

“Tugu Prasasti tersebut membuktikan bahwa kota Pangkalpinang memiliki peran penting untuk kemerdekaan Republik Indonesia, inilah yang disebut Pangkalpinang pangkal kemenangan,” tegasnya.

Wahyu pun berharap proses pilkada walikota dan wakil walikota Pangkalpinang tahun 2018 nanti bisa berjalan dengan baik, tanpa ada permasalahan sehingga kota Pangkalpinang akan lebih baik lagi kedepannya.

“Rencananya, launching “Simunang” akan dilaksanakan pada bulan depan kepada masyarakat kota Pangkalpinang,” akhirnya.

Penulis : Yudi
Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button