NEWS

Komisi Perlindungan Anak Babel Pantau perkembangan bayi Ny Rahayu

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Komisi Perlindungan Anak Daerah Kepulauan Bangka Belitung pantau terus perkembangan bayi yang dilahirkan Ny Rahayu dalam persalinan darurat di mobil, yang terjadi tepat di halaman RS Bhakti Timah, Pangkalpinang, Jumat, Oktober 2017 pagi. setelah beberapa saat sebelumnya Ny Rahayu ditolak oleh RS Bhakti Timah dengan alasan kamar penuh.

Hari ini, KPAD kembali mengunjungi sang bayi beserta ibunya yang kini mendapat perawatan di RS Katolik Bhakti Wara, Sungai Selan.

Ketua KPAD Babel, Sapta Qodria Muafi yang menyertakan Komisioner KPAD Biar M Yamin, dan psikolog Imam Ghozali, hadir di RS Katolik Bhakti Wara diterima oleh Kepala Bagian Pelayanan Medis, Dokter Helvian dan Dokter Yunita selaku dokter jaga.

“Dari keterangan dokter kondisi bayi saat ini 99% sudah masuk oksigen ke seluruh tubuh, tetapi pernafasan bayi masih belum stabil. Untuk asupan makanan bayi tersebut pihak doktet memberikan asi dicampur dengan susu Formula karna kondisi asi belum begitu banyak melalui selang yang langsung masuk ke lambung,” ujar Sapta, sesaat setelah bertemu tim dokter RSBW, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Permasalahan persalinan tak biasa itu, menurut Sapta mendapat perhatian Ny Melati Erzaldi Rosman, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Perlindungan Anak, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita menyayangkan sekali kejadian tersebut, seharusnya pihak RSBT sudah harus melihat ke-urgent-an pasien tersebut. Pihak RSBT secara medik harusnya pasien harus mendapatkan perawatan dan pertolongan, karena yang tahu hitungan medik mempelajari dari pasien kawan-kawan dari medik,” kata Ny Melati dalam pesan tertulisnya kepada Sapta.

Dikatakannya, untuk menindaklanjuti permasalahan ini, pemerintah langsung memberikan mandat kepada KPAD dan Badan Pengawas Rumah Sakit untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button