NEWS

KNPI Babel; Rumah Adat Babel Untuk Habitat Laut

Lensabangkabelitung.com, Ketawai – Setelah pelantikan pengurus KNPI masa priode 2017-2020 pada kamis kemarin, M.Irham langsung melakukan langkah awal dalam memimpin KNPI Babel, dimana M.Irham melaksanakan program kerjanya bersama pengurus KNPI, melakukan Transplantasi terumbu karang yang berada dikawasan pulau Ketawai Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam pelaksanaan Transplantasi terumbu karang KNPI Babel menurunkan Rumah Adat Bangka Belitung kedasar Laut dipulau Ketawai bersama Lanal Babel, Basarnas Babel, BPBD, dan tim diving yang ada di Bangka Belitung, Kamis (26/10).

M.Irham mengungkapkan sesuai dengan pidato Presiden Jokowi pada kutipan terakhir Beliau mengatakan “JalesVeva JayaMahe” tersirat bahwa Bapak Presiden akan diarahkannya Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia, maka KNPI Babel yang baru memulai program kerja dari laut, program ini sejalan dengan visi misi Presiden kita.

Besar harapan Irham dalam program kerja pertamanya ini didukung oleh seluruh elemen masyarakat, Pemda, BUMN, BUMD, dan pengusaha. Ini merupakan langkah awal untuk menyelamatkan terumbu karang yang ada di Bangka Belitung. Irham mengajak seluruh pengusaha Tambang yang selama ini ikut dalam perusakan terumbu karang untuk membagi CSR mereka, disini KNPI siap merangkul dan membantu membangun kembali terumbu karang yang telah rusak.

Irham menambahkan langkah awal tadi kita menurunkan rumah adat, mungkin besok kita bisa menurunkan masjid, kelenteng, vihara, dan lainnya. Ini bukan hal yang mustahil untuk mendatangkan diving-diving Internasional untuk datang ke Bangka Belitung,” tutupnya.

Suharto Kadin Dispora menyampaikan pemerintah akan mendukung program KNPI dalam membantu program pemerintah Bangka Belitung, terumbu karang ini merupakan program yang sangat mendukung Pemda dalam menciptakan destinasi wisata baru untuk Bangka Belitung.

Mantan Kadis Kominfo ini juga memuji kerja cepat KNPI yang dikomandoi M.Irham, baru satu hari dilantik langsung melakukan kerja nyata buat Bangka Belitung.

Penulis : Ucup
Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button