NEWS

Kejari Pangkalpinang dan Komunitas Wartawan Media Online Babel Lakukan Fogging Di Lingkungan Rumah Warga

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang bersama Komunitas Wartawan Media Online (KWMO) Bangka Belitung (Babel), melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan berupa Foging di beberapa lokasi berbeda.

Plt Kajari Pangkalpinang, Mieza Khoirawan melalui Kasi Intelijen Kejari Pangkalpinang, Hendi Ariffin mengatakan kegiatan foging dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kejari Pangkalpinang bersama KWOM Babel terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan.

“Memasuki musim penghujan ini dikhawatirkan perkembangbiakan nyamuk demam berdarah (DBD) dan malaria semakin banyak, sehingga kegiatan foging dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi terhadap hal tersebut,” ungkap Hendi kepada wartawan usai kegiatan, Jumat (27/10).

Hendi menilai apa yang dilakukan pihaknya bersama rekan-rekan komunitas wartawan media online merupakan hal yang kecil, namun kita berharap kegiatan yang kecil ini berdampak besar terhadap kesehatan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi yang lain untuk ikut andil dan peduli terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut, Hendi mengatakan kegiatan ini juga dilaksanakan agar sinergi antara Kejaksaan dengan awak media semakin kental. “Kedepan kita akan berinovasi lagi untuk kegiatan lainnya yang bermanfaat, sehingga kerjasama antara kejaksaan dengan insan pers semakit erat,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komunitas Wartawan Media Online (KWMO) Babel, Try Mustika Hardi disela sela kegiatan foging berlangsung.

Dikatakannya, Sebagai bagian dari masyarakat sudah sewajarnya kegiatan seperti ini dilakukan, karena manfaatnya untuk semua. Terlebih memasuki musim penghujan seperti ini nyamuk DBD dan Malaria pasti penyebarannya semakin banyak karena banyaknya genangan air tempat bersarang nyamuk.

“Jadi kami harap hal ini bisa sebagai bentuk pencegahan, walaupun sifatnya sementara akan tetapi kami berharap dapat meminimalisirkan hal tersebut,” harapnya.

Kemudian Wartawan LKBN Antara ini mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan sukses.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang yang telah mendukung kegiatan foging hari ini, sehingga kegiatan hari ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sriwijaya Kota Pangkalpinang, Tri Murti Miranda mengatakan sangat menyambut positif kegiatan ini, apalagi dikelurahan Sriwijaya ada salah satu warga yang terkena demam berdarah.

“Dengan adanya upaya pencegahan banyaknya penyebab DBD dan Malaria seperti ini, kami sangat merasa terbantu sekali, semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksnakan secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Dari pantauan wartawan dilapangan, Kegiatan yang didukung oleh Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang ini dimulai dari rumah warga di sekitar Kelurahan Sriwijaya, kemudian dilanjutkan ke Komplek Kejati dan Kejari serta pemukiman disekitarnnya.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button