LENSA POLITIKNEWS

Ibu Kite Dengar Inspirasi Warga Lewat Poskamling

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Dalam pelaksanaan kegiatan ataupun aktivitas Siskamling, dilakukan dengan ronda. Ronda adalah berjalan berkeliling (patroli) untuk menjaga keamanan di kampung / desa setempat baik dengan jalan kaki ataupun menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk mengetahui sejauh mana aktivitas wargar Pangkalpinang menjaga keamanan wilayah ditingkat RT mau Kelurahannya, kemarin malam (Senin,16/10/2017) sekitar pukul 10.40wib Ibu Kite Endang Kusumawaty bersama sahabat dekat Sinyu Pengkal Rikky Fermana menyambangi beberapa titik pos siskamling yang di beberapa kelurahan kota Pangkalpinang.

Kunjungan silaturahmi Ibu Kite ke warga yang bertugas di pos Siskamling, dimulai mendatangi Pos Siskamling Fatmawati beralamat jalan Mawar Kampak Kecamatan Gerunggang.

Dikejauhan tampak terlihat beberapa bapak-bapak sedang aksi bermain gaplek dan ada pula sedang bercakap-cakap,tiba-tiba kegiatan mereka terhenti sesaat ketika seorang ibu menghampiri mereka, suasanapun berubah menjadi hangat karena mereka tidak menyangka akan didatangi salah satu srikandi kota Pangkalpinang yang akan mencalonkan diri menjadi walikota Pangkalpinang 2018 mendatang.

” wew .. makasih banyak ibu’ la nek turon langsung mengunjungi kami yang sedang bertugas di pos siskamling, alhamdulillah mane pulik kami diberik gule kupi, goreng-gorengan dan ade rokok e pulik, mun pacak gati-gati macem ni bu ok ” celetuk salah satu warga bernama Wahyu.

Kemudian, ibu kite dalam membalas interaksi dengan warga yang bertugas di pos siskamling, ” Kunjung saya ke warga yang sedang bertugas di pos siskamling bukan yang pertama dan terakhir, InsyaAllah saya akan mengunjungi dan kembali lagi ngobrol-ngobrol dengan bapak-bapak di pos ini ” jawab Ibu kite saat berada di pos siskamling Fatmawati Kampak. Senin malam (16/10/2017).

Usai berbincang-bincang dengan warga jalan Mawar yang bertugas di pos kamling, ibu kite melanjutkan kegiatan silaturahmi menyambangi pos siskamling 1 Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkalbalam dan diakhiri di pos siskamling Komala jalan Rustam Effendi Kecamatan Selindung.

Dari kegiatan silaturahmi Ibu Kite dengan warga yang bertugas di pos siskamling banyak masukan dan saran dari warga Pangkalpinang kepeda pemerintah dalam rangka mendukung program pembangunan kota Pangkalpinang dengan mensinergikan keinginan masyarakat.

” Kita memerlukan masukan dan saran bahkan kritikan dari masyarakat agar kita membangun kota Pangkalpinang ini bersama-sama, dan silaturahmi, berinteraksi serta mendengar langsung dari warga kita akan tahu apa yang sedang dibutuhkan oleh warganya, InsyaAllah saya “Ibu Kite” akan terus mengunjungi para bapak-bapak yang luar biasa hebat ini tetap mengaktifkan pos kamlingnya ” pungkas Endang.

Penulis : Yudi
Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close