NEWS

Gubernur Erzaldi Gandeng Media Massa Untuk Bersama Membangun Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, merangkul media massa wilayah Bangka Belitung. Pertemuan tersebut membahas tugas media massa yang berperan sebagai mitra Pemerintah Provinsi Babel.

Erzaldi mengatakan, media massa memiliki peran menyebarkan berita baik tentang potensi dan progress pembangunan yang digagas Pemerintah Provinsi Babel.  Media massa juga berperan memberi edukasi informasi kepada masyarakat Babel.

Hal tersebut ditegaskan Erzaldi dalam pertemuan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Babel dan Pemerintah Provinsi kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Soll Marina Hotel, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, Kamis(12/10/2017).  Dalam sambutannya Gubernur Babel sangat mendukung program dari SMSI Babel, demi tercapainya tujuan pembangunan daerah melalui media Siber atau online. “Media Siber atau online memiliki peran penting dalam mempromosikan potensi pariwisata di Babel agar lebih cepat dikenal oleh dunia luar,” kata Erzaldi.
Dari pertemuan tersebut, Gubernur Erzaldi dan Ketua SMSI, Nico Alpiandy menyetujui kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU). Ada lima poin yang tercantum dalam MoU antara pegiat media dan Pemerintah Provinsi.
Pertama, Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara rutin akan memberitakan secara positif berbagai kegiatan provinsi kepulauan Bangka Belitung.“Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung mengikutsertakan Serikat Media Siber Indonesia Provinsi kepulauan Bangka Belitung dalam berbagai even yang digelar oleh Pemerintah Provinsi kepulauan Bangka Belitung,” ucap Mantan Bupati Bangka Tengah dua periode ini.
Ketiga, Pemprov Babel dan SMSI memiliki wewenang menilai nominasi GOVERNOR AWARD, penghargaan untuk insan kreatif dan atau lembaga inspiratif yang ikut berperan dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Seluruh media yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia Provinsi kepulauan Babel, memberikan rubrik pariwisata secara khusus, guna membantu peningkatan citra positif pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tutur Erzaldi.
Kelima, Serikat Media Siber Indonesia Kepulauan Babel dengan Pemprov Kepulauan Babel memberikan edukasi kepada organisasi perangkat daerah dalam pemaksimalan teknologi untuk pembangunan daerah.(AZN/YUS)

 

Penulis : Yudi

Editor  : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button