LENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

PLN Dukung KEK Tanjung Gunung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT PLN (Persero) Wilayah Bangka Belitung menyatakan kesiapannya untuk mendukung Tanjung Gunung menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Instalasi serta pasokan listrik untuk kebutuhan dalam jumlah besar, sudah disiapkan.

Sebagai bentuk dukungan, General Manager PT PLN (Pesero) Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia beserta rombongan, Senin 4 September 2017 bertandang ke Pan Semujur, Tanjung Gunung. Kedatangannya disambut Pengelola Pan Semujur, Martin Girsang.

Dikatakan Susiana, prospek Tanjung Gunung menjadi Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata, sangat potensial. Karena itu, sesuai dengan core business-nya, PLN membantu percepatan melalui pasokan listrik dan pemasangan jaringan.

“Kalau ditanya kenapa kami ke Tanjung Gunung, karena kawasan ini sangat bagus. Kita berharap kawasan ini segera berkembang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata, dalam satu atau dua tahun ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Susiana mengatakan kedatangannya dan rombongan ke Pan Semujur, bertujuan untuk menyerap aspirasi pelanggan, agar pelayanan PLN menjadi lebih baik.

“Kami datang untuk mendengar masukan terhadap layanan PLN. Dari masukan tersebut, akan kami gunakan untuk meningkatkan layanan kami,” imbuhnya.

Berdasar pengalaman PLN melayani pelanggan di daerah berstatus Kawasan Ekonomi Khusus, menurut Susiana kebutuhan listrik di Tanjung Gunung nantinya berkisar diantara 5-20 MVA.

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button