NEWS

Usung Sukirman, Markus, atau Poros Ketiga? Hanura Babar Belum Tentukan Jagoan

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Menuju Pilkada Serentak dalam waktu dekat, DPC Partai Hanura Bangka Barat masih belum menentukan calon yang dijagokan. Menunggu turunnya rekomendasi dari DPP, sambil wait and see memantau pergerakan partai lain. Meskipun begitu, Ketua DPC Hanura Bangka Barat Arief Ferdiansyah mengatakan mereka akan tetap ambil peran agar dapat mengusung calon untuk dijadikan Babar 1 atau 2.

Arief menyebutkan, sikap final mereka dapat dilihat nanti saat telah sampai ke tahapan pendaftaran pasangan calon. Pilihan mereka mengerucut pada tiga pilihan. Memilih Markus, Haji Sukirman, ataukah akan ikut membentuk koalisi usungan poros ketiga.

“Yang (saat ini) muncul kan namanya Markus dan Haji Sukir, bisa juga kalau memang arahan DPP kita ke petahana. Atau, ke Haji Sukir. Kembali lagi ke rekomendasi, sebagai Ketua DPC kita harus patuh lah yah,” sebut Ketua Partai pemilik dua kursi di DPRD Babar itu.

Kemudian, Arief juga menyatakan untuk sikap setiap partai menuju Pilkada pasti mempunyai kebijakan masing-masing. Sama halnya dengan Hanura yang sudah diarahkan untuk ikut ambil peran dalam kontestasi politik pada bulan Desember nanti.

“Masalah (Babar) 1 dan 2 itu urusan belakangan,” demikian Arief Ferdiansyah.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button