LENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Keindahan Danau Biru Hipnotis Para Wartawan Korea

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Perjalanan panjang dan melelahkan sepanjang 90 menit, waktu yang ditempuh rombongan Wartawan Korea Selatan ( JAK ), sirna seketika saat tiba di lokasi Danau Kaolin Biru, Desa Nibung, Bangka Tengah, dikarenakan terpana dan terkagum melihat keindahan dan keunikan alam wisata Danau biru.

Saat Lensabangkabelitung.com temui Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Teguh Santosa yang mengawal rombongan wartawan Korea Selatan yang langsung dipimpin President of Journalist’s Association of Korea (JAK) Jung Kyu Sung melihat objek wisata Danau biru Bangka tengah mengungkapkan.

“Kawan-kawan dari JAK sangat kagum melihat indahnya Danau Kaolin (Danau biru) yang ada di Bangka tengah ini,” ungkapnya. Kamis,(25/8)

Ia juga sangat mensupport pemerintah daerah agar lebih mengembangkan destinasi wisata ini lebih baik lagi dari saat ini. Ini sangat menjual jika dikelola dengan baik.

“Kedepan daerah ini harus dijaga kebersihan lingkungannya, standar keamanan dan fasilitas Wc umum yang harus disediakan,” tuturnya

Tidak hanya itu saja ia juga menambahkan, pemerintah harus bersinergi dengan masyarakat sekitar dan menggandeng karang taruna agar kedepan program pemerintah bisa dilaksanakan oleh mereka.

“Kalau mau lebih dikenal dan mendunia pemerintah daerah harus memiliki rencana matang, agar potensi sumber daya alam yang indah ini bisa jadi industri pariwisata,” akhirnya

Kepala dinas Pariwisata,pemuda dan olahraga kabupaten Bangka tengah, Zaidi.mengutarakan bahwa saat ini pemerintah sudah memiliki program pengembangan Danau biru tersebut.

“Kami sudah siapkan DED dan insya allah tahun ini akan di sahkan,” tuturnya

Kedepan daerah ini akan disediakan fasilitas umum dan dijadikan trek untuk lomba balap motor dan sepeda. Agar potensi danau biru bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kita akan siapkan anggaran khusus baik dari PAD kita maupun CSR dari pihak swasta, agar danau biru bisa lebih mendunia,” sebutnya

Zaidi juga mengucapkan terima kasih kepada persatuan wartawan indonesia dan Serikat Media Siber Indonesia Provinsi kepulauan Bangka Belitung, yang telah mendatangkan wartawan korea ke Danau biru.

“Semoga sinergi ini terus terjalin dan potensi wisata yang ada bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Babel,” akhirnya

Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button