LENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Erzaldi Terima Penghormatan Peserta Gerak Jalan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – 19 Agustus 2017, adalah moment sangat berharga bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr. H. Erzaldi Rosman, bersama istrinya Hj. Melati Erzaldi, Wakil Gubernur H. Abdul Fatah.
Pasalnya, orang nomor satu dan dua di Negeri Serumpun Sebalai ini, menerima penghormatan Perdana dari Pasukan Baris Berbaris (PBB) yang merupakan peserta Lomba Pawai Baris Berbaris dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, sejak menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Babel Periode 2017 – 2022.

Tak hanya Gubernur, Wakil Gubernur Abdul Fatah sebelumnya juga menerima penghormatan dari para peserta PBB yang melintas di depan Panggung Kehormatan tetapi seluruh Forkopimda dan Kepala Dinas pun mendapatkan kesempatan yang sama.

Bahkan Wakil Gubernur Abdul Fatah dimandatkan oleh Gubernur Erzaldi melepas secara resmi para peserta PBB, yang berlangsung di depan Panggung Kehormatan, sekitar Pukul 10.00 WIB, yang ditandai dengan pengibaran Bendera Start, setelah sebelumnya menerima laporan dari Ketua Panitia Pawai, yang juga merupakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel, Hardi.

Parade Drumband Junior adalah peserta pertama yang memulai perjalanan dalam lomba PBB Peringatan HUT Kemedekaan RI ke-72 yang diikuti sebanyak 228 Peserta Gerak Jalan terdiri dari Pelajar (SD-SMA sederajat), Mahasiswa, Instansi Pemerintah, Instansi Swasta, dan Umum.

Untuk mencapai finish di Alun-alun Taman Merdeka, para peserta PBB HUT RI ke-72 ini, harus menuntaskan jarak sejauh 7 Km terlebih dulu, dengan rute dari depan Kantor Kantor Gubernur – Jalan Pulau Bangka – Jalan Air Itam – Jalan Depati Hamzah (Kel. Bacang_ – Semabung Lama – Semabung Baru – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Jenderal Sudirman.

Gubernur Erzaldi kepada sejumlah awak media, disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, disamping untuk memeriahkan HUT RI ke-72, Pawai ini juga dalam upaya melatih kedisiplinan bagi para peserta, sehingga dalam kehidupan sehari-harinya nanti akan terbiasa dengan karakter yang disiplin, tegas, jujur dan berwibawa.

“Sebelumnya para peserta sudah melakukan latihan, sehingga dalam proses tersebut, kekompakan, kedisiplinan, kasih sayang satu sama lain akan terbentuk, dan akan menjadi terbiasa,” tegas Erzaldi.

Kedepan, kata Erzaldi, Pawai seperti ini, akan berbeda format, dimana tiap group peserta, akan mendapat 1 Mentor atau Pelatih dari TNI/POLRI, dan diwaktu tampilnya mereka akan lebih siap.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Abdul Fatah menambahkan, Pawai ini merupakan suatu wadah untuk menggelorakan semangat 45. “Dengan menggelorakan semangat itu, bearti kita telah menjaga warisan pejuang kita yang begitu beratnya merebut kemerdekaan ini,” ujar Wagub.

Wagub juga berharap tahun depan masyarakat yang terlibat sebagai peserta lebih banyak lagi, sehingga semangat 45 ini, tidak pernah padam.

Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button