LENSA NASIONALNEWS

Bermain Dikandang PS.Timah Babel Taklukkan PSMS Medan (1-0)

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PS.Timah Babel berhasil meraih poin penuh di kandang, dengan menundukkan tamunya PSMS Medan 1-0 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang Sabtu (19/8/2017).

Di babak pertama, Bermain di depan pendukungnya PS Timah Babel, Laskar Timah Panas memeragakan permainan menyerang dan langsung memberikan tekanan ke jantung pertahanan PSMS Medan, sejumlah peluang sempat diciptakan barisan depan PS Timah Babel, secara bergantian Eka DS, Wazir Kahfi dan Dean Nur Haji serta Reza Gumelar mendapatkan peluang. Akibat selalu terburu-buru melakukan penyelesaian akhir tak satupun peluang berubah menjadi gol hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir skor tetap kacamata (0-0).

Dibabak kedua Pelatih PS.Timah Babel merubah strategi permainan lebih agresif untuk menyerang, Serangan demi serangan yang berulang dari pemain PS Timah Babel membuat pemain belakang PSMS Medan harus bekerja keras menghalaunya. PSMS Medan yang hanya mampu mengandalkan serangan balik cepat.

Satu satunya gol PS Timah Babel dicetak oleh strikernya Dean Nurhaji pada babak kedua di menit ke 73.

Menit ke 73 Striker PS Timah Babel Wazir Kahfi menguasai bola dan menyodorkannya ke kaki Reza Gumelar yang masuk ke dalam kotak penalti.

Reza Gumelar yang berdiri bebas menggiring bola berhadapan dengan kiper PSMS Medan.

Menyadari pemain lawan menerobos, bek PSMS M Anthoni menekel Reza Gumelar dari belakang hingga terjatuh Wasit Suyanto langsung menunjuk titik putih.

Tendangan Wazir Kahfi yang mengambil eksekusi bola penalti, berhasil diblok kiper PSMS Medan.

Namun, Dean Nurhaji langsung menyambar bola muntah dan berhasil mengoyak gawang PSMS Medan.
Gol tersebut menjadi satu satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut.

“Kunci kemenangan anak-anak adalah terus mencoba dan mencoba kembali melakukan serangan walaupun seharusnya bisa mencetak banyak gol, tapi yang terpenting hasil akhir adalah tiga poin,” kata Pelatih PS Timah Babel Sanusi Rahman.

Kendati kalah, PSMS masih memiliki kesempatan lolos ke babak 16 besar. Sebab tim asuhan Mahruzar Nasution ini hanya butuh satu kemenangan satu kali saja.

Namun, posisi PSMS masih rawan di puncak klasemen. Pasalnya PS Timah Babel memepet PSMS pada posisi kedua dengan mengoleksi 19 poin. Selain itu PSPS Riau dan Persiraja Banda Aceh juga mengoleksi 19 poin. Sedangkan PSMS masih di puncak klasemen dengan perolehan 20 poin.

Editor : Supri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button