NEWS

Peringati HUT Kota Sungailiat Ke-253 Pemkab Bangka Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Sungailiat yang ke-253, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar kegiatan lomba olahraga tradisional.

Ada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan yakni tarik tambang, lari karung, enggrang, bakiak dan hadang.

Latar belakang penyelenggaraan kegiatan yang rencananya akan digelar selama dua hari (24-25/4/2019) tersebut selain dalam rangka menyemarakkan HUT ke 253 Kota Sungailiat juga sebagai bentuk nyata Pemkab Bangka dalam menghidupkan serta melestarikan kearifan lokal Daerah melalui olahraga tradisionalnya.

“Momentum perayaan HUT Kota Sungailiat yang ke 253 ini kita jadikan juga sebagai langkah kita menjaga kearifan lokal salah satunya kita menggelar olahraga masyarakat ini,”ungkap Drs. Teddy Sudarsono, M.Si Asisten Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat,Rabu (24/4/2019) di Sungailiat. 

Selain itu, dirinya menuturkan bahwa tujuan kegiatan juga agar olahraga tradisional tetap eksis dalam lintas generasi sehingga kepunahannya dapat dicegah sedini mungkin.

“Semoga dengan pengenalan olahraga tradisional ini kedepan dapat meregenarasi sehingga anak cucu kita tetap kenal dengan olahraga ini,”katanya.

Untuk itu dirinya berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang perebutan gelar juara saja, namun menjadi ajang silarturahmi masyarakat.

“Harapannya bukan sebuah perebutan juara saja, namun menjadi momentum dalam meningkatkan rasa persaudaraan antara semua elemen masyarakat yang ikut,”harapnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button