LENSA POLITIKNEWS

Hidayat Positif, Rustam Tunggu Balon Wagub

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Menjelang pembukaan pendaftaran bakal calon (balon), 21 – 23 September 2016 hanya Hidayat Arsani – Sukirman sudah kantongi ‘tiket’. Koalisi Golkar, PKS, PAN dan Hanura sudah melakukan rapat koordinasi dan pembentukan tim kampanye, Ridwan Thalib terpilih sebagai ketua tim kampanye. Sedang Rustam Effendi masih menunggu keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, merekomendasi siapa ‘pasangannya’ di Pemilihan Gubernur (Pilgub) nanti.

Dikonfirmasi wartawan via telpon pengurus harian DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen, memastikan Rustam sudah pasti diusung partai banteng moncong putih. Hanya saja mereka masih menggodok 4 nama balon wakil Gubernur (Wagub) pendamping Rustam, dari internal ada Walikota Pangkalpinang irwansyah Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, dari eksternal ada Maulan Aklil dan Yusroni Yazid. “Besok (20/9) sore keputusannya,” jawab anggota DPR RI dari Babel ini

Sementara Ridwan ditemui usai dipilih sebagai ketua tim kampanye Hidayat Arsani – Sukirman, kepada wartawan memastikan tidak akan ada perubahan nama balon wakil Hidayat. Koalisi empat partai tadi, sudah tidak memikirkan ‘kendaraan’ namun sudah pada tahap pemenangan, dengan memaksimalkan ‘mesin’ setiap partai pengusung. “De fakto empat partai pengusung, kita terbuka untuk partai lain selama tidak ada syarat,” katanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun lensabangkabelitung.com, dominasi PKS di tiap tingkatan tim kampanye Hidayat – Sukirman itu terbukti dari pengumuman tim kampanye Provinsi dan Kabupaten/Kota. Hanya saja, akan ada masukan untuk Bangka Tengah dan Bangka Selatan, menurut sumber tadi porsi PAN bisa diberikan di 2 Kabupaten tadi. “Kita coba anulir untuk di Bateng, PAN bisa memimpin di situ, dengan komposisi Ketua DPRD Bateng sebagai Sekretaris. Untuk di Selatan, wakil Rina (di Pilbup) itukan dari PAN harus kita libatkan juga,” papar sumber tadi.

Perlu diketahui, kendala kenapa Hidayat – Sukir tidak melalukan deklarasi bersama koalisi pengusung. Ada permasalahan administrasi di salah satu partai pengusung, karena belum merekomendasi untuj formulir calon Wagub. “Ada empat partai pengusung, jadi kalau ada yang mau ikut mereka mendukung. Karena kita empat partai ini sudah membentuk strukur tim pemenangan sampai tingkat Kecamatan,” tambah Ridwan.

Sebelumnya, Rustam dihadapan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel memang bercerita banyak soal pencalonan dirinya. Hanya saja dia memastikan, siapa pun wakilnya adalah akan menambah dulang suara pemilih saat pencoblosan 15 Februari 2017 nanti. “Ibu (Megawati) lebih paham, dan memang untuk Pilgub langsung dari ibu saya sebagai kader menunggu keputusan ibu,” ceritanya di Rumah Dinas Gubernur.

Penulis : Farizandy

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button