LENSA POLITIKNEWS

Relawan Hidayat Arsani Bertambah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Memang tidak banyak diketahui publik, kalau sebenarnya Hidayat Arsani sudah memiliki relawan. Mereka telah mencetak beberapa atribut seperti topi dan sedikit kaos oblong bertuliskan Bang Dayat, Sahabat Hidayat Arsani dan Hidayat Arsani tanpa gambar. Sabtu (27/8) sore di Sabrina Hotel, relawan dengan nama Sahabat Arsani Online terbentuk, mereka berkumpul untuk memaksimalkan komunikasi.

Salah seorang relawan pertama yang diketahui wartawan media ini, mereka memang tidak memiliki nama hanya kesamaan visi dari perkawanan. Ketika ditanya pernahkan membuat topi bertulisan “Sahabat Hidayat Arsani”, pria tadi mengaku tidak tahu. “Kalau seinget abang adanya cuman tulisan Hidayat Arsani dan Bang Dayat, kalau Sahabat Hidayat gak tau. Kalau Sahabat Hidayat Arsani Online bukan kami,” jawabnya ketika ditanya beberapa pertanyaan.

Keinginan mereka menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) lebih baik dan maju, ketika dipimpin Hidayat merupakan alasan mereka berkumpul. Mereka juga memaparkan, 5 alasan kenapa mereka harus membantu Hidayat menjadi Gubernur Babel. Salah satunya karena Hidayat sebagai pengusaha, sukses memiliki 85 perusahaan dengan berbagai bidang, hampir seluruh sektor menjadi bidang usahanya.

Ketika mereka merasa perlu memberi kerja nyata, maka mereka pun berkumpul untuk mengkonsolidasi relawan disetiap Kabupaten/Kota. Jaringan ini terbentuk dari obrolan di berbagai aplikasi online, serta kesamaan visi ketika berinteraksi. “Ini langkah awal, selanjutnya perjuangan kami akan lebih panjang, bagi kami beliau (Hidayat Arsani) mampu menjadi pemimpin harapan untuk Bangka Belitung,” Kata Martin Nicolas dari Kabupaten Bangka.

Dia pun kemudian bercerita kenal dengan Abi dari Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Abi dan Heri di Kota Pangkalpinang awalnya, berbincang di salah satu media sosial. Kemudian tanpa disengaja ketiganya memiliki pertemanan yang sama, dengan sudut pandang sama pula. “Misalnya soal pertumbuhan ekonomi Babel melambat, kita melihatnya juga sama. Dari sisi pengeluaran dan banyak lagi kekurangan kinerja pemerintah, kita juga menilai figur Hidayat mampu menyelesaikannya,” papar Heri.

Penulis : Farizandy

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close