LENSA POLITIKNEWS

Ini Alasan Rustam Pilih Yusroni

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Mesin partai sebagai kekuatan untuk mendulang suara, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih menjadi pilihan. Begitulah alasan PDI Perjuangan memilih Yusroni Yazid, tokoh PPP di Babel sebagai wakil Rustam di Pilgub untuk dipilih 15 Februari 2017 nanti. Padahal sebelumnya beredar kabar kalau Ruatam akan berpasangan dengan Maulan Aklil (Molen), jika Partai Gerindra bisa dibawa masuk ke koalisi pengusung.

Ketua DPD I PDI Perjuangan Rustam Effendi kemarin usai rapat internal di Soll Marina, mengatakan hal tersebut. Menurutnya, dirinya memang akan memilih ‘pendamping’ di Pilgub 2017 nanti, ketika wakilnya juga memberi tambahan kekuatan. “Kebetulan, DPC dan PAC PDI Perjuangan se Bangka dan nanti disusul Belitung menginginkan Yusroni sebagai wakil (Calon Wakil Gubernur) saya, memang beliau bisa membawa suara PPP,” kata Rustam.

Rustam juga menganggap Yusroni bisa menempatkan diri sebagai wakil Gubernur nantinya, bila mereka terpilih. Pengalaman dirinya sebagai Bupati Bangka dianggap Rustam akan mampu menempatkan diri, mana yang menjadi wewenangnya mana yang bukan wewenang Wakil Gubernur. “Saya siap (berpasangan) kalau memang sudah diinginkan, komunikasi akan kita lebih intensif dengan beliau (Yusroni) dan partainya,” tambah Gubernur Babel tersebut.

Perlu diketahui lebih dari 80% pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan di Babel, menginginkan Rustam Effendi berpasangan dengan Yusroni Yazid dalam Pilgub 2017. Ini terkuak dalam rapat internal DPD PDI Perjuangan dan pengurus DPC (kabupaten/kota) dan PAC (kecamatan) di Hotel Soll Marina Pangkalpinang, kemarin (22/8) pagi. “Hasil ini aka kita sampaikan ke DPP PDI Perjuangan,” tambah Didit Srigusjaya.

Penulis : Farizandy

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button