LENSA NASIONALNEWS

IKT Gandeng Moonstar Gelar Workshop Travelling Fotografi

Lensabangkabelitung, Sungailiat – Ikatan Karyawan Timah menyelenggarakan workshop fotografi kepada sejumlah peminat fotografi di Bangka Belitung. Kegiatan yang bertema Diskusi Teknik Dasar Travelling Fotografi tersebut dilaksanakan di Bangka Island Outdoors (BIO), sebuah kawasan tempat pelatihan di alam terbuka di Desa Tanjung Batu Sungailiat, Sabtu (20/8).
Materi workshop diberikan oleh Moonstar Simanjuntak, travel photografer asal Bangka Tengah yang telah melanglangbuana ke sejumlah pelosok di Indonesia. Moonstar juga dikenal sebagai salah satu fotografer Tabloid Nova dan editor foto Gading Group sekaligus owner www.jejakpengembara.com.

Lebih dari 40 peserta dari berbagai kalangan; pelajar, mahasiswa, karyawan, komunitas fotografi, antusias mendengar materi yang diberikan Moonstar. Ari Eko Prasetyo, seorang pelajar di salah satu sekolah menengah atas di Kota Pangkalpinang mengungkapkan kegembiraan dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Selain gratis, saya juga mendapat banyak manfaat dan ilmu dari materi yang disampaikan Bang Moonstar,” ujar Ari yang ternyata baru kelas satu namun sangat menyukai dunia fotografi ini.
Hal senada disampaikan oleh Ersa, salah seorang karyawan yang juga menjadi peserta worskhop. Menurutnya, banyak perspektif baru yang ia dapat setelah mengikuti worksop, salah satunya bagaimana memaksimalkan ide memotret pada sebuah momen yang ditemui.

“Kemampuan teknis dalam mengoperasikan kamera saja ternyata tidak cukup untuk menghasilkan sebuah karya foto yang indah dan menyimpan banyak makna. Momen dan ide ternyata dua hal yang sangat penting juga dalam memotret,” ujarnya.
Penggagas kegiatan workshop, Fahmi Fauzi dari IKT mengungkapkan kegembiraannya atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berharap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut memperoleh manfaat dan tambahan ilmu di dunia fotografi, khususnya fotografi perjalanan dan di alam bebas.

Ichsan Nanda, Manager Project BIO mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IKT. Menurutnya, pemilihan BIO sebagai tempat edukasi sangat tepat mengingat tempat ini sebelumnya juga pernah menjadi kiblat pelatihan outdoors di Bangka Belitung.
“Ke depan, kita berharap akan semakin banyak dan beragam even-even yang dilaksanakan di tempat ini,” ujarnya.
Di sela-sela kegiatan workshop, sebagai bagian dari komitmen peduli lingkungan, peserta bersama-sama panitia melakukan penanaman pohon ketapang dan cemara laut di pesisir pantai.

Realase Humas PT. Timah (Persero) Tbk

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close