LENSA NASIONALNEWS

Ketua PWI Babel Berikan Bonus

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) M Faturahman, sangat gembira ketika target satu medali tercapai. Bonus atlet dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII Jawa Barat (Jabar), langsung dia berikan usai penyerahan medali perunggu di cabang olahraga (cabor) tenis meja beregu. Usai naik podium, Juniardi dari Antara Babel dan Tomo Yuda Prawira dari Babelterkini.com pun langsung diberikan bonus uang tunai dari Ketua PWI Babel.

Kepada wartawan pria yang akrab disapa Boy ini mengakui kegembiraan tersebut, apalagi cabor unggulan PWI Babel yakni Bowling dan Billiard kandas meraih medali. Menurut informasi, besaran bonus memang disiapkan Ketua PWI yakni Rp 2,5 juta untuk medali emas, Rp 1 juta untuk medali perak dan Rp 500 ribu untuk medali perunggu. Sayangnya, dia tidak mau menyebutkan besaran bonus yang kelur dari kantong pribadinya. “Alhamdulillah, kita bisa meraih medali di cabor tenis meja. Wah kalau soal bonus gak usah dibesar – besarkanlah,” jawabnya.

Menurut Boy yang perlu menjadi catatan kontingen Porwanas Babel, Siwo PWI secara lisan telah melaporkan kepada dirinya terkait evaluasi dan kekuatan atlet Porwanas yang bisa dipersiapkan tiga tahun mendatang. Sehingga laporan dan masukan Siwo PWI Babel, bisa menjadi tolak ukur kepengurusan PWI Babel di Porwanas XIII. “Memang kedatangan pak Gubernur dalam pembukaan mendorong capainya target, walau persiapan minim kita dapat medali. Ke depan kita harap tagetnya satu medali emas,” tambah Ketua PWI Babel.

Kedatangan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi, dalam pembukaan Porwanas XI Jabar. Juga diakui atlet Porwanas peraih medali untuk kontingen Babel, sebagai penyemangat mereka.
Tomo didampingi Bob (sapaan Juniardi) atlet tenis meja beregu, kepada wartawan juga mengakui hal tersebut. “Namun saya minta, ke depan kita harus mempersiapkan dengan matang untuk ikut Porwanas bukah hanya hadir di Porwanas,” tambah Tomo yang juga sekretaris Siwo Babel.

Sementara dalam seremoni penyerahan medali, sebelum pengalungan medali ketua pelaksana cabor tenis meja M Syafrin mengingatkan orientasi Porwanas adalah menjaga silaturahmi antar wartawan di Nusantara. Sehingga berbagai kekurangan dalam cabor tenis meja, bisa menjadi evaluasi tanpa mengurangi keakraban dan kerukunan antar wartawan dari seluruh Provinsi di tanah air ini.

Penulis : Farizandy

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close