LENSA NASIONALNEWS

HT : Percepat Indonesia Menjadi Negara Maju

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik 380 DPRt dan 47 DPC Partai Perindo di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tadi (19/7) siang di Gedung Hamidah. Sebelum melantik, dalam pidato politiknya HT mengajak pengurus Perindo memberi sumbangsi agar Indonesia lebih cepat menjadi negara maju. Pria kelahiran Surabaya ini mengajak seluruh partai politik, ikut membangun masyarakat Indonesia agar menjadi makmur karena tujuan dari berdirinya Negara.

Bagi HT Indonesia akan cepat menjadi negara maju, apabila masyarakatnya banyak memiliki lapangan pekerjaan. Masyarakat Indonesia, juga harus memiliki penghasilan lewat usahanya yang selain sebagai penopang pertumbuhan ekonomi mereka juga adalah pembayar pajak.
“Kita ingin rakyat kita makmur, kita harus secepat – cepatnya menjadi negara maju,” ungkap pria kelahiran 1965.

CEO MNC Group ini juga mengingatkan, tingginya angka masyarakat Indonesia memiliki usaha maka pembayar pajak pun akan meningkat. Dengan sendirinya pendapatan negara akan bertambah, sehingga porsi pembangunan dari anggaran belanja negara pun makin optimal mendorong perkembangan daerah. “Dengan jumlah penduduk lebih 250 juta, pembayar pajak kita hanya satu juta. Artinya kita masih jauh menuju negara maju, makanya kita Perindo harus mendorong bagaimana tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi mapan dan memiliki lapangan pekerjaan sehingga bisa bayar pajak,” papar HT.

HT pun mengingatkan, pemuda sebuah negara yang lulus kuliah akan menjadi indikator pencepatan majunya Indonesia. Karena itu, pemuda lulusan sekolah menengah harus didorong menyelasikan kuliah. Bukan hanya dengan program beasiswa, namun mampu mandiri membiaya kebutuhan hidup dirinya selama kuliah. “Memang seharusnya peran negara ada di sini, namun kita sebagai partai politik juga harus hadir di sini,” sambung pria yang sejak 2011 mulai terjun ke politik.

Disinilah pentingnya infrastruktur Perindo sebagai partai harus hadir sampai di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena tujuannya Perindo hadir untuk mendorong kader mereka membuka lapangan pekerjaan. Dengan pengurus di Babel sampai tingkat Desa, Presiden Direktur PT MNC Investama sejak 2009 ini berharap program – program Perindo untuk membangun ekonomi kerakyatan dapat dipilih dan dioptimalkan. “Dengan komitmen, serius dan kita punya kapasitas, kita bisa membangun masyarakat menjadi lebih produktif,” sambung HT.

Dia menyampaikan Ketua DPW Perindo Babel Hermanto (Aliong), sebenarnya sudah menyadari perlunya banyak pengusaha di Babel. Karena tadi, sebelum dirinya melakukan orasi politik, Aliong mengatakan Babel masih kurang pengusaha. “Padahal tujuan kemerdekaan menciptakan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur,” sambung HT.

Penulis : Farizandy

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button