LENSA KRIMINALNEWS

Polres Pangkalpinang amankan puluhan sepeda motor dan satu linting ganja

Lensabangkabelitung, Pangkalpinang. Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan aksi kebut”an kendaraan bermotor, polres pkp melakukan operasi penertiban di beberapa lokasi. Dalam operasi ini, Polresta Pangkalpinang yg bekerja sama dgn Polda dan PJR mengerahkan sekitar 20 anggota untuk melakukan razia kendaraan bermotor modifikasi dan tempat titik berkumpulnya pemuda pemudi.

Operasi Beduk Sahur yg dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Kota Pangkalpinang ini digelar dari sabtu sore hingga minggu dini hari (19/6). Dalam operasi ini petugas berhasil menjaring sekitar 20 kendaraan bermotor modifikasi dan puluhan pemuda pemudi yang terlibat aksi kebut – kebutan, serta satu linting ganja yg berhasil diamankan dari dua pemuda di lokasi razia. Kasat Lantas Polres Kota Pangkalpinang AKP Widya Lexsetiawati mengatakan jika operasi ini bertujuan menertibkan aktivitas pemuda pemudi di bulan suci ramadhan serta untuk memberikan efek jera bagi mereka yg melakukan pelanggaran.

Para pemuda pemudi yang berhasil dijaring di proses untuk dipanggil orang tua mereka dan diminta menulis surat pernyataan di atas materai agar tidak mengulangi perbuatannya. Sementara dua pemuda yg kedapatan memiliki satu linting ganja akan diproses sesuai UU-no-35-tahun-2009-pasal 112 ayat (1) UU Narkotika dgn pidana penjara paling lama 12 tahun.

Penulis : Reza Fachrozy

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close