LENSA NASIONALNEWS

PKB Duluan Lengkapi ‘Kereta’ Hidayat Arsani

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Partai Golkar memang belum mengeluarkan rekomendasi siapa calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), karena menunggu surat keputusan pengurus pusat. Berbeda dengan partai lainnya, tidak lama setelah uji kelayakan dan kepatutan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih Hidayat Arsani sebagai bakal calon (balon) Gubernur Babel. Mereka tinggal menunggu pasangan Hidayat untuk maju di Pemilihan Gubernur 2017 nanti, untuk melakukan deklarasi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Babel M Tanwin, membenarkan dukungan tersebut ketika dihubungi via telpon belum lama ini. Hanya saja, mereka masih menunggu koalisi partai untuk melengkapi syarat jumlah kursi. “Kita Insya Allah sudah positif ke Hidayat Arsani, untuk deklarasi tinggal tunggu siapa calon wakilnya. Kalau untuk partai koalisi walau belum resmi, kami rasa DPP Golkar pasti merekomendasi beliau, jadi kita duluan untuk melengkapi kursi golkar untuk mengusung,” paparnya.

Golkar memang memiliki mekanisme, rapat pleno pengurus harian ditingkatan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) itu berlangsung. Hanya saja berbeda dengan proses Hidayat Arsani, pada saat Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Babel, suara Kabupaten/Kota selain menginginkan Hidayat sebagai Ketua Golkar Babel juga meminta dirinya maju sebagai calon Gubernur.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pangkalpinang, Irianto Tahor menerangkan hal ini disela – sela acara buka puasa di kediaman pribadi Wakil Gubernur Hidayat Arsani. Bahkan saat pemilihan dirinya pun, pengurus kecamatan (PK) Golkar di Pangkalpinang selain meminta dirinya menjadi Ketua kembali juga mengamantakan pemenangan Hidayat Arsani sebagai calon Gubernur nantinya. “Kalau putusannya memang DPP, tapi dak ke mana arahnya lah pasti ke beliau,” sambung Irianto.

Sayangnya, Hidayat Arsani ketika dimintai tanggapannya soal dukungan PKB tidak mau menjawab banyak. Begitu pun ketika ditanya akan partai apa saja yang didekati diluar Golkar, PKB dan Hanura, karena dia adalah satu – satunya balon Gubernur di Partai Hanura. Hidayat baru menjawab, ketika diminta tanggapan dengan PKB dan Golkar maka dirinya sudah memiliki ‘kendaraan’ untuk merebut kursi Gubernur Babel. “Pokoknya Alhamdulillah partai sudah selesai, tinggal kita ‘perang’ saja,” jawab Hidayat singkat.

(dnl)(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button