LENSA NASIONALLENSA TINSNEWS

Menteri BUMN Kunjungi PT TIMAH Tbk

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Disela-sela mendampingi Presiden RI Joko Widodo melakukan Groundbreaking Mobile Power Plant (MPP) se Regional Sumatera di Airanyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Rabu (1/6), Menteri BUMN Rini Soemarno berkesempatan mengunjungi PT Timah (Persero) Tbk.

Kedatangan Rini Soemarno didampingi Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro
diterima di Griya Timah oleh Direktur Utama PT Timah Tbk Riza Pahlevi, Direktur Operasi M. Rizky, General Manager Wilayah Bangka Babel Dicky Sinorita, Kepala Sekretaris Perusahaan Agung Nugroho dan Kepala Litbangtek R. Bambang Susilo.

Dalam kunjungan singkat di PT Timah Tbk Menteri BUMN Rini Sumarno mendapatkan penjelasan tentang kondisi exsiting PT Timah Tbk terkini dari Dirut PT Timah Tbk Riza Pahlevi. Selain itu, Rini Sumarno juga mendapatkan paparan perkembangan Pilot Project Monasit menjadi RE(OH)3 (Rare Eart Hydroxide) yang disampaikan oleh Kepala Litbangtek PT Timah Tbk R. Bambang Soesilo. Pilot plant ini merupakan projek pengolahan mineral ikutan timah yang berlokasi di Tanjung Ular, Mentok, Bangka Barat.

Rini Soemarno dalam arahannnya mengatakan, PT Timah harus dapat mengontrol dan meningkatkan produksi dalam waktu dekat ini. Rini Soemarno juga menekankan pengembangan produk hilir untuk kelangsungan perusahaan dan bermanfaat bagi masyarakat Babel.

Dalam kunjungan ke PT Timah Tbk, Rini Sumarso juga sempat melihat penangkaran rusa yang dikembangkan PT Timah Tbk, perkantoran dan Graha Timah. Rini Soemarno juga sempat memberikan pengarahan kepada 40 peserta Workshop Timah Primer yang sedang dilaksanakan di Graha Timah dan mengajak untuk foto bersama.

(Release/Humas) (alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button