NEWS

Seminar Pemuda Pancasila Diisi Dialog Interaktif dan Outbond di Kolong Wisata

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Di penghujung bulan Ramadhan, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Pangkalpinang menggelar seminar kebangsaan.

Diikuti anggota PP, seminar ini mengusung tema Optimalisasi Peran Pemuda Guna Meningkatkan Kualitas Wawasan Kebangsaan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, yang dilaksanakan di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Sabtu (09/06/2018).

Ketua pelaksana seminar M Daffa Pratama mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara. Sekaligus salah satu upaya membentuk kepribadian pemuda dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di negeri ini.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, setidaknya peran pemuda dalam menangkal radikal dan isu isu yang ingin merusak kebhinnekaan di negeri ini,” ungkapnya.

Ia berharap berbagai materi seminar dapat dipahami para peserta dalam melahirkan semangat kebangsaan dan bernegara di dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pemuda juga harus menunjukan peranannya dalam menjaga stabilitas nasional, terlebih kondisi politik guna menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Peran tersebut perlu dibuktikan mengingat Pemuda Pancasila merupakan salah satu oganisasi kemasyarakatan yang besar dan telah lama berdiri. Bahkan sejak 28 Oktober 1959 Pemuda Pancasila turut serta dalam memberantas Partai Komunis Indonesia (PKI) yang ingin mengubah ideologi Pancasila.

Kegiatan seminar ini juga diisi dengan dialog interaktif dan outbond di Taman Kolong wisata Kelurahan Bacang, Bukit Intan.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button