LENSA NASIONALNEWS

Erzaldi : Golkar Punya Banyak Kader Potensial

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Erzaldi Rosman memastikan dirinya tidak akan bergabung dengan Golkar, walau pun diriny telah dipanggil untuk merapat ke partai yang membersarkannya itu. Menurutnya, Partai Golkar tidak akan menjadi kecil walau dirinya tidak bergabung lagi di partai berlambang beringin itu.

Dirinya mengatakan hal tersebut ketika ditanya soal kabar, dirinya dipanggil pengurus pusat partai Golkar. Erzaldi tidak membantah soal kabar tersebut, tetapi menurutnya dia sudah memutuskan untuk keluar dari Golkar sehingga tidak mungkin dia kembali bergabung. “Saya sudah melupakan itu, dan saya tahu betul Golkar memiliki banyak kader – kader yang potensi dan bagus,” jawabnya.

Menurutnya, langkah dirinya untuk maju sebagai bakal calon (balon) Gubernur sudah bulat. Segala resiko dan konsekuensi pencalonan dirinya akan dia terima, salah satunya dia harus melepaskan jabatan Bupati Bangka Tengah (Bateng). “Saya sudah siap apalagi ada dukungan dari relawan dan Kawan Erzaldi, justru bagi saya (mundur dari Bupati Bateng) adalah pengorbanan untuk menjadikan Babel lebih baik,” ungkapnya.

Dia pun menjawab pertanyaan sebagian masyarakat Bateng, yang merasa kecewa dengan dirinya yang meninggalkan jabatan Bupati Bateng. Padahal tidak masyarakat tadi, telah belum satu tahun memilih kembali dirinya sebagai Bupati Bateng. “Saya tidak pernah berpisah dengan Bateng, karena jutsru saya tetap menjadi bagian dari Bateng. Hanya saja saya harus melakukan perubahanan ditempat yang lebih luas lagi untuk membangun Bateng dan Kabupaten serta Kota di Provinsi ini,” jelasnya.

Dirinya pun mencontohkan soal peraturan daerah (perda) zonasi laut Bateng, karena aturan Undang – Undang 23 tahun 2015 yang menjadi kewenangan Gubernur. Padahal perda tadi seharusnya diadopsi langsung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov), karena ada investasi kelautan yang tersendat akibat tidak berlakunya perda tersebut. “Baru nanti kalau ada usulan dari Kabupaten lain dimasukan ke refisi perda, tapi tidak dilakukan oleh provinsi,” jelas Erzaldi.

Penuis : Farizandy

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button